Wisata Pantai dengan Spot Sunset Terbaik di Bali

Wisata Pantai dengan Spot Sunset Terbaik di Bali
info gambar utama

Jika Kawan GNFI ke Bali wisata apa yang paling dinantikan atau yang harus dikunjungi? Yes, benar salah satu alasan untuk kembali ke Bali adalah keindahan alam yang melimpah. Salah satu wisata favorit wisatawan yaitu Pantai dengan pasir putih, air yang jernih , bersih dan juga tentunya yang paling dinantikan wisatawan spot sunset yang wajib diabadikan untuk dibagikan melalui sosial media maupun menjadikan dokumentasi pribadi.

Setiap pantai di Bali memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, apalagi Bali dijuluki sebagai The Island of Paradise. Pasti Kawan GNFI ingin tahu kan, rekomendasi spot sunset terbaik di Bali?

Jika beberapa tahun lalu yang terkenal dengan titik pemandangan matahari tenggelam terbaik dan sering dikunjungi oleh wisatawan selalu Pantai Kuta, Tanah Lot. Inilah rekomendasi beberapa wisata pantai dengan spot sunset terbaik di bali yang saat ini sangat digemari wisatawan untuk berkunjung.

Air Terjun Jumog Karanganyar, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Lawu Jawa Tengah

Pantai Seminyak Double Six

(Spot Sunset di Pantai Seminyak Double Six, Dokumentasi Pribadi)
info gambar

Tidak jauh dari Pantai Kuta terdapat Pantai Seminyak Double Six yang juga terkenal dengan sunset nya. Dipinggir pantai banyak cafe-cafe yang menyediakan makanan, live music dan juga tempat untuk singgah sembari menikmati sunset. Sehingga Kawan GNFI tidak perlu khawatir akan kelaparan, tempat duduk yang disediakan oleh kafe-kafe tersebut juga mayoritas berupa bean bag berwarna warni yang menghadap kearah pantai sehingga sangat bagus untuk diabadikan oleh Kawan GNFI.

Di saat matahari sudah terbenam, cafe-cafe disini juga memiliki atraksi yang biasa ditampilkan berupa penari-penari yang berlenggak lenggok dengan membawa bara api seperti yang tercantum pada gambar dibawah ini.

Live action ini sangat cocok untuk ditampilkan pada saat gelap nya malam. selain itu hiburan lain saat menikmati sunset di Pantai Seminyak Double Six ini dengan adanya live music yang diselenggarakan oleh masing-masing cafe yang berderet di sepanjang pinggiran pantai.

(Atraksi Malam hari di Pantai Seminyak Double Six, Dokumentasi Pribadi)

Sunset di Pantai Seminyak Double Six ini juga bisa dinikmati sembari bermain air dengan keluarga maupun sahabat. Hal ini dikarenakan ombak yang berada di Pantai Seminyak Double Six tidak terlalu tinggi dan juga bisa dinikmati untuk berenang.

Pesona Pantai Wediombo: Wisata Bagaikan Surga di Gunungkidul

Beach Love

Beberapa Dish yang dapat dipesan Kawan GNFI di Beach Love | (Dokumentasi Pribadi)
info gambar

Setelah menjelajah pantai di Kuta Utara, kini kawan GNFI dapat bergeser ke arah Kabupaten Tabanan, tepatnya di Beach Love atau biasa disebut Pantai Cinta Kedungu. Jarak beach love dari pusat kota berkisar 23 km. Namun, jarak tersebut akan terbayar apabila telah tiba dan melihat sunset di Beach Love.

Jadi, beach love adalah sebuah cafe yang terletak di deretan bukit di semenanjung Kabupaten Tabanan yang pemandangan nya langsung menghadap ke arah Samudera Hindia. Deburan ombak yang kencang juga salah satu magnet parawisatawan untuk berkunjung di sini. Namun, tenang saja, lokasi Beach Love sangat aman untuk para wisatawan yang akan berkunjung.

Untuk menuju ke lokasi ini, Kawan GNFI harus menuruni tangga, kemudian menyeberangi estuari yang ada di dekat tersebut. Tenang saja, Kawan GNFI bisa menyeberangi estuari dengan menggunakan jembatan yang telah disediakan oleh pengelola.

Pemandangan langit Bali nan indah | (Dokumentasi Pribadi)
info gambar

Sesampainya di Beach Love, kamu akan menikmati indahnya hamparan laut yang luas dari atas bukit. Fasilitas lainnya yang tersedia di sana adalah berupa tempat duduk bean bag yang langsung menghadap ke laut lepas. Sehingga kamu dapat melihat matahari tenggelam dengan sangat jelas. Pastinya, ini merupakan spot kesayangan wisatawan untuk mengabadikan momen bersama.

Pantai Mengening

Sunset View di Pantai Mengening | Dokumentasi Pribadi
info gambar

Tak Jauh dari Beach Love juga ada wisata pantai yang menyuguhkan spot sunset terbaik, Pantai Mengening namanya. Untuk akses masuk pantai sangat mudah. Kawan GNFI tidak perlu membayar biaya masuk, hanya membayar untuk biaya parkir sebesar 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil, sangat terjangkau bukan?

Pantai Mengening merupakan pantai yang dengan karakteristik dikelilingi oleh batu karang yang terhampar di pinggiran pantainya. Pantai Mengening ini sangat mirip dengan Tanah Lot karena masih berada di satu deretan garis pantai yang sama.

Menikmati Kelezatan Kopi Toraja dari Selimut Kabut di Negeri di Atas Awan

Bagian pinggir pantainya yang berbatasan langsung dengan jalan desa. Di sana disediakan tempat nyaman untuk menikmati sunset berupa kursi tinggi seperti mini bar beserta meja yang menghadap ke arah pantai. da juga tempat duduk yang terdiri dari susunan batu-batu kali dan juga ada akses jembatan untuk menuju pura yang berada di pinggiran pantai. Jadi, apabila Kawan GNFI ingin melakukan ibadah di Pura tidak perlu khawatir untuk akses jalannya.

Ya, itulah beberapa rekomendasi pantai dengan spot sunset terbaik di Bali. Jika Kawan GNFI akan berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk memasukan beberapa rekomendasi pantai di atas ke dalam bucket list kawan GNFI. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini