Tim Panahan Berkuda Indonesia Gaet Gelar Juara Umum di Horseback Archery Friendship Qatar

Tim Panahan Berkuda Indonesia Gaet Gelar Juara Umum di Horseback Archery Friendship Qatar
info gambar utama

Atlet Indonesia kembali menorehkan prestasi, kali ini pencapaian dicatat oleh Tim Panahan Berkuda (Horseback Archery) dari Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI).

Tim panahan berkuda Indonesia sukses mendominasi kompetisi Qatar-Indonesia Horseback Archery Friendship, yang digelar pada tanggal 9-21 Februari 2023 kemarin.

Untuk diketahui, event ini merupakan bagian dari kerja sama antar negara anggota World Horseback Archery Federation (WHAF) serta dalam rangka turut memeriahkan kerjasama bilateral dua negara dalam program Qatar-Indonesia Year of Culture 2023.

Detailnya, anggotoa Tim panahan Bberkuda Indonesia diwakili oleh enam orang delegasi yang terdiri dari M Yahya Ayyash, Arsa Wening, Arum Nazlus, Kharisma Zaky, M Solahudin Al Ayubi, dan M Shahla Syahada.

Tim panahan berkuda Indonesia di Qatar | KBRI Doha via Kemlu.go.id
info gambar

Dalam pelaksanaan kompetsi tersebut, ada tiga katori laga yang terdiri dari Korea Track, Arabian Track, dan Qabak Track.

M Yahya Ayyash berhasil menjadi juara umum disusul Kharisma Zaky, dan M Shahla Syahada. Lebih dari itu, penghargaan bergengsi “Alfares Trophy" atau piala kesatria juga diberikan Qatar kepada Arsa Wening Arrosyad, sebagai kader muda yang menjadi inspirasi perkembangan panahan berkuda bagi kaum muda.

Pencapaian ini tentu disambut dengan baik oleh Ridwan Hassan, selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar.

“Terima kasih sudah membanggakan Indonesia, anda kaum muda yang telah menjadi duta-duta Indonesia di forum internasional. Kegiatan ini melengkapi kerjasama bilateral dua negara dalam program Qatar-Indonesia Year of Culture 2023". ujarnya, saat menjamu tim panahan berkuda Indonesia.

Mengenai performa Indonesia sendiri, Fuad Almuhdaka selaku Founder dan Ketua Umum Qatar Horseback Archery Center sekaligus Ketua Komite WHAF, memuji tim Indonesia yang menurutnya selalu tampil mengesankan di kompetisi-kompetisi internasional.

“Sebagai sesama negara anggota WHAF, kami melakukan kerjasama jangka panjang dengan KPBI Indonesia untuk mengembangkan horseback archery di negara-negara anggota WHAF" imbuhnya.

Siswi SMAN 5 Surabaya Sabet Juara 1 dalam Kompetisi Sains Kesehatan di Taiwan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini