Intip Dukungan Spesial KBRI untuk Pelari Indonesia di Tokyo Marathon 2023

Intip Dukungan Spesial KBRI untuk Pelari Indonesia di Tokyo Marathon 2023
info gambar utama

Kompetisi lari Tokyo Marathon 2023 digelar hari ini, Minggu (5/3/2023). Bertepatan dengan peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang ke-65, Duta Besar RI dan Mikronesia Heri Akhmadi sengaja membuat dua acara khusus sebelum agenda tersebut digulirkan di Jepang.

Kedua acara itu adalah shake-out run dan jamuan makan malam carbo loading night yang digelar pihak KBRI untuk menyambut para pelari asal Indonesia.

Mengutip pemberitaan Kompas.com, shake-out run diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo, pada Jumat (3/3/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan lari pagi ini ditujukan sebagai ajang pemanasan bagi para pelari Indonesia sebelum ikut Tokyo Marathon.

Malam harinya, para pelari diberikan asupan energi di Wisma Duta Besar RI di Tokyo pukul 18.00 waktu setempat. Beberapa kuliner padat karbohidrat seperti nasi, mie goreng, perkedel kentang, hingga sushi disajikan dalam jamuan makan malam itu.

"Berbagai kegiatan kami lakukan dalam memperingati 65 tahun hubungan Indonesia – Jepang. Dengan semangat “Satu Hati” atau “Kokoro-Hitotsu-Ni”, kegiatan ini sebagai simbol kesiapan Indonesia untuk lebih meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang,” kata Heri Akhmadi.

Ia juga berharap dengan berbagai persiapan ini, para pelari Indonesia yang akan ikut Tokyo Marathon bisa tampil optimal dan menempuh garis finish. Sebagai salah satu world marathon majors di dunia, dirinya menganggap Tokyo Marathon sebuah ajang yang prestisius.

Ada raturan pelari asal Indonesia yang mengikuti kejuaran Tokyo Marathon 2023. Di antaranya ada Rahardi Marsito dan Devi Ardian yang merupakan Running Lead ARC (Asics Running Club) Indonesia. Keduanya dikabarkan oleh liputan6.com telah menggeber latihan sejak akhir 2022 yang lalu.

Bukan Lomba Lari Biasa, Ada Persahabatan Indonesia dan Jepang di Tokyo Marathon 2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini