Puji Indonesia Saat Tampil di Panggung Everblast, Simple Plan: Momen Tak Terlupakan

Puji Indonesia Saat Tampil di Panggung Everblast, Simple Plan: Momen Tak Terlupakan
info gambar utama

Industri musik dan penyelenggaraan festival/konser mulai banyak kembali terlaksana di Indonesia. Salah satu yang baru saja sukses melangsungkan konser dengan line-up band dan musisi internasional di antaranya adalah Everblast Festival, pada tanggal 4-5 Maret 2023 kemarin, di Gambir Expo Jakarta.

Everblast Festival menghadirkan sejumlah musisi internasional dan nasional yang populer pada tahun 2000-an, dengan tema membawa kenangan dan nostalgia bagi para penggemar musik di tanah air.

Beberapa musisi yang meramaikan panggung di antaranya Sindentosca, Padi Reborn, Kotak, Vieratale, Naff, Fade2Black, Alexa, Cokelat, Hoobastank, Seconhand Serenade, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak pengisi acara, ada satu musisi yang cukup banyak dinanti dan memberikan aksi panggung memukau, yakni Simple Plan. Band rock asal Kanada yang meroket di tahun 1999-2003 ini bukan hanya tampil sebagai pengisi acara biasa, namun juga menjadikan performa mereka di Indonesia sebagai pembuka dari rangkaian tur mereka di kawasan Asia Tenggara.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan festival musik nostalgia tahun 2000-an in untuk para penggemar musik di Indonesia. Kami bersyukur karena bisa menjadi pembuka tur konser The Harder It Looks Tour Southeast Asia dari Simple Plan di Jakarta.” ujar Arinda Mentari Putri, perwakilan dari promotor Everblast Festival, yakni Akselerasi Entertainment.

Bukan Main, Dewa 19 Kolaborasi dengan Mantan Personel Mr. Big hingga Guns N Roses

Indonesia yang berkesan bagi Simple Plan

Meski populer sekitar lebih dari 20 tahun lalu, nampaknya Simple Plan masih memiliki basis penggemar yang cukup loyal di Indonesia. Terbukti, saat band yang digawangi Jeff Stinco (gitaris), Pierre Bouvier (bass vocal), Chuck Comeau (drummer), dan Sebastian Levebvre (gitaris) itu membawakan sejumlah lagu hits mereka, banyak penggemar yang ikut bernyanyi sepanjang performa Simple Plan berlangsung.

Di saat bersamaan, Simple Plan juga berulang kali mengungkap fakta bahwa Indonesia menjadi negara di mana lagu-lagu mereka paling banyak diputar dan didengar.

“Indonesia jadi negara yang paling banyak mendengarkan lagu-lagu kami di layanan streaming musik manapun, terutama Spotify” ucap sang vokalis Pierre Bouvier, saat berbicara di atas panggung.

Sementara itu saat dalam kesempatan konferensi pers, Pierre sendiri juga kembali mengenang saat bandnya tampil dan berkolaborasi dengan band rock populer Indonesia di tahun 2011, yakni Kotak.

“Dulu kami pernah berkolaborasi dengan Kotak, pasti ingin lagi (berkolaborasi), karena pengalaman itu sangat keren,” ujarnya.

Meski mengungkap keinginan untuk kembali berkolaborasi dengan musisi tanah air, Simple Plan mengatakan jika sejauh ini belum ada rencana yang benar-benar tersusun untuk berkolaborasi dengan siapapun.

Kendati demikian, drummer Simple Plan Chuck Comeau terus memuji dan berbicara mengenai penggemar serta pengalaman mereka tampil di Indonesia sebagai hal tak terlupakan. Terutama pada saat penampilan kemarin, dirinya membaur dan melakukan crowd surfing di lautan penggemar.

“Kami datang jauh-jauh dari Kanada untuk memperkenalkan musik kami, dan banyak sekali orang yang menyukainya. Itu sangatlah spesial, bagiku itu adalah momen yang tak terlupakan.” tambah Chuck.

VoB Masuk Daftar 100 ‘Penakluk’ Tahun 2023 dalam Majalah Musik Populer NME Inggris

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini