TransNusa Buka Rute Penerbangan Internasional Baru ke Kuala Lumpur

TransNusa Buka Rute Penerbangan Internasional Baru ke Kuala Lumpur
info gambar utama

Malaysia adalah salah satu negara tetangga yang kerap jadi tujuan wisata masyarakat maupun untuk keperluan lainnya seperti bisnis atau sekedar berkunjung untuk menemui orang terdekat. Tentunya, untuk sampai ke sini, moda transportasi yang utama adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Maskapai yang tersedia juga cukup beragam.

Tak lama lagi, layanan penerbangan internasional ke Malaysia akan bertambah dengan adanya pembukaan rute terbaru dari TransNusa. Rute yang nantinya akan mulai beroperasi sejak 14 April 2023 mendatang akan memberikan layanan dua kali penerbangan pulang-pergi dalam 2 kali penerbangan.

Pembukaan rute baru ini tentunya akan menjadi upaya untuk membantu rencana pemerintah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi, khususnya dari segi pariwisata. Hal ini juga akan menciptakan konektivitas yang berkelanjutan serta mendukung arus mudik dan arus balik di masa Lebaran.

Garuda Indonesia Dinobatkan Menjadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu, Bikin Bangga!

Harga yang terjangkau

Pada pembukaan rute baru ini TransNusa harga promo untuk tiket Jakarta - Kuala Lumpur - Jakarta akan dipatok mulai dari 990 ribu rupiah. Sementara untuk tiket rute Kuala Lumpur - Jakarta mulai dari RM 299.

Harga tersebut sudah termasuk 30 kg bagasi. Selain itu, penumpang juga bebas untuk melakukan pengubahan jadwal penerbangan sesuai dengan keinginan. Seluruh penerbangan Transnusa juga dilengkapi dengan premium inflight services, yaitu makan dan minum serta kursi dengan jarak ruang kaki yang lega.

Bagi yang memang hendak melakukan penerbangan tersebut dalam waktu dekat, khususnya dalam waktu bulan Ramadan ini, penjualan dari tiket perjalanan akan segera dilaksanakan sejak 20 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023. Sementara untuk waktu penerbangannya adalah 14 April-18 Oktober 2023 mendatang.

Bayu Sutanto selaku Direktur Utama TransNusa, mengatakan pelayanan ini akan konsisten menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan masyarakat, terutama bagi para pelanggan yang menggunakan memang kerap menggunakan TransNusa sebagai pilihan terbaik moda transportasi udara mereka.

"Sesuai tagline kami Safe, Affordable, and Comfortable (Aman, Ekonomis dan Nyaman), kami berharap kehadiran TransNusa yang menghubungkan Jakarta -Kuala Lumpur - Jakarta dengan harga dan paket penawaran terbaik, akan semakin menguntungkan pelanggan dan dapat menjadi pilihan di hati masyarakat yang ingin melakukan mudik maupun perjalanan saat libur lebaran nanti.” ujarnya dalam keterangan resmi yang diberikan secara langsung.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, penerbangan bersama TransNusa baik rute domestik maupun internasional dari/ke Jakarta, beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan kode penerbangan 8B dan menggunakan armada baru AIRBUS A320 Neo dan A320 Ceo.

“Dari catatan tahun 2022 PT Angkasa Pura II (persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Malaysia masih menjadi salah satu rute penerbangan internasional favorit. Selain bisnis dan wisata, Malaysia juga menjadi negara destinasi pilihan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi,"

Hal tersebut menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat untuk pilihan transportasi udara ke rute ini masih sangat tinggi. Kedepannya, TransNusa akan berupaya untuk menambah perjalanan internasional lain untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas masyarakat untuk berbagai kepentingan.

5 Maskapai Penerbangan Pilihan Masyarakat Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini