Wisata Malam Hidden Gem di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Wisata Malam Hidden Gem di Jogja yang Wajib Dikunjungi
info gambar utama

Yogyakarta atau Jogja merupakan kota yang tidak pernah tidur. Mulai dari pagi hari hingga malam, selalu ada saja tempat yang dapat dikunjungi, terlebih bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana jogja dari sudut pandang yang beda, maka ada banyak wisata malam di Jogja yang siap menawarkan pengalaman unik dan menarik bagi kawan yang ingin merasakan suasana Jogja pada waktu malam.

Malam hari di Jogja bukanlah waktu yang membosankan, justru ketika itulah kota ini menyimpan keindahan yang mungkin takkan terlupakan. Berkeliling kota atau mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja pada malam hari tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri.

Dari suasana malam yang ala-ala barat hingga tradisi lokal yang sangat menawan, ada banyak destinasi wisata malam di Jogja yang dapat dapat kawan pilih untuk kawan kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata malam di Jogja yang dapat kawan kunjungi.

Wisata Malam Hidden Gem di Jogja

1. Malioboro

Malioboro|Foto:berkeluarga.id
info gambar

Siapa nih, yang tidak kenal dengan Malioboro? Malioboro merupakan salah satu ikon dari kota Jogja, tempat ini terkenal dengan suasana malamnya yang ramai dengan penjual barang-barang kerajinan tangan, makanan khas Jogja, dan lain sebagainya.

Di bawah cahaya lampu jalan Malioboro, Kawan bisa menikmati suasana malam Jogja yang romantis. Deretan bangku yang berjejer di sepanjang trotoar Malioboro juga diapat digunakan untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati suasana malam.

Tidak hanya itu saja, di Malioboro juga ada bermacam-macam acara seni dan budaya seperti tari-tarian tradisional, pertunjukan musik, dan lain sebagainya. Bagi kawan yang ingin membeli oleh-oleh atau mencicipi makanan khas Jogja di malam hari, Malioboro adalah merupakan yang sangat tepat.

2. Pinus Pengger

Pinus Pengger|Foto:merapijogjatour.com
info gambar

Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dibilang masih cukup baru di Jogja. Kawan dapat berkunjung ke tempat ini pada siang maupun malam hari. Banyak lokasi untuk spot foto di area Pinus Pengger ini, tetapi spot foto yang paling banyak disukai oleh pengunjung ketika berada di kawasan Pinus Pengger adalah tempat yang berbentuk seperti sarang burung raksasa. Spot ini terletak di ketinggian, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang suasana kota Jogja yang gemerlap.

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul|Foto:myjogja.id
info gambar

Saat kawan berlibur ke kota Jogja, kawan wajib banget berkunjung ke Alun-Alun Kidul. Tempat ini berada di pusat kota sehingga sangat mudah untuk diakses. Alun-Alun Kidul juga menjadi tempat berkumpulnya banyak wisatawan yang ingin menikmati suasana malam sambil menikmati aneka jajanan yang khas Jogja.

Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa seru-seruan dengan menaiki kendaraan unik yang sudah dilengkapi lampu warna-warni. Kendaraan ini hanya bisa bergerak dengan cara dikayuh seperti sepeda. Kendaraan hanya bisa diisi oleh dua hingga empat orang saja.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang|Foto:hotelier.id
info gambar

Bukit Bintang adalah salah satu tempat wisata malam yang paling populer di Jogja. Tempat ini berlokasi di tepatnya di daerah perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Di waktu malam hari, Bukit Bintang menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan gemerlap cahaya lampu dari kota yang terlihat dengan jelas dari kejauhan.

Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menikmati sunset dan pemandangan kota di malam hari. Selain itu, di Bukit Bintang juga terdapat banyak warung yang menjual aneka makanan, jajanan, minuman, dan lain sebagainya yang bisa kawan nikmati.

5. Tebing Breksi

Tebing Breksi|Foto:Instagram.com/tebing breksi
info gambar

Meskipun dulu belum terkenal sebagai destinasi wisata malam hari di Jogja, kini Tebing Breksi yang sudah terkenal dengan pemandangan eksotisnya juga tak kalah cantik untuk dikunjungi pada waktu malam hari. Terlebih bagi kawan yang tidak ingin panas-panasan jika mengunjungi Tebing Breksi pada waktu siang hari.

Kawasan Tebing Breksi disulap menjadi sangat cantik berhiaskan dengan cahaya lampu-lampu yang indah dan juga romantis ketika malam tiba. Tempat wisata malam di Jogja ini juga menyajikan banyak sekali tempat untuk foto. Itulah beberapa tempat wisata malam hidden gem di Jogja

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

N
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini