Alumni Gathering AIESEC in UNILA, The Magnificent Iftar to Nostalgic with Krakatoa Family

Alumni Gathering AIESEC in UNILA, The Magnificent Iftar to Nostalgic with Krakatoa Family
info gambar utama

Pada tanggal (18/4), AIESEC di UNILA mengadakan Alumni Gathering di Sparks Lite Bandarlampung. Alumni Gathering merupakan acara setiap tahun sebagai cara bagi anggota AIESEC dengan alumni AIESEC mempertahankan hubungan jangka panjang dan berbagi kenangan pengalaman AIESEC di masa lalu.

Pada Alumni Gathering kali ini, tentu saja dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dalam AIESEC dengan mempertemukan kembali antara alumni dan anggota AIESEC saat ini dan tentu saja dalam acara kali ini mereka akan bernostalgia bersama dengan AIESEC dan sebagai ajang perkenalan antar sesama anggota AIESEC antara alumni dengan anggota saat ini.

Pada acara Alumni Gathering kali dibuka dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan check in dan roll dance. Check in merupakan tanya jawab antara MC dengan alumni dan anggota AIESEC.

Pada saat itu, check in dilakukan dengan pertanyaan berupa makanan atau kue favorit saat idul fitri. Dan setelah itu melakukan roll dance, yaitu melakukan tarian khas AIESEC bersama-sama. Lalu acara dilanjutkan dengan pidato yang disampaikan oleh Dian Claudia Sefria sebagai Local Committee President AIESEC di UNILA, Local Committee Vice President ERBD, Yansen Capri Manik, dan Organize Committee Project, Muhammad Adib Zaidan Yaafi.

Setelah pidato, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan games antara alumni dan anggota AIESEC. Para anggota dan alumni AIESEC berbuka puasa bersama dan berbincang untuk saling mengenal satu sama lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan roll dance dan dilanjutkan dengan sesi WIN yang merupakan waktu Indonesia bagian nostalgia dengan menonton video recap alumni pada saat masih di AIESEC dan video perkenalan masa AIESEC di UNILA yang sekarang. Dengan menonton video recap tersebut, alumni menjadi bernostalgia dengan pengalaman AIESEC mereka.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi yang spesial karena di sesi ini, beberapa alumni melakukan sharing dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh MC. Pada sesi sharing oleh alumni tersebut, memberikan insight kepada anggota AIESEC. Kemudian kegiatan selanjutnya adalah dengan bermain games yang menyenangkan antara anggota dan alumni AIESEC. Games tersebut dilakukan untuk membangun keakraban antara anggota dan alumni AIESEC.

Setelah agenda inti, dilanjutkan dengan sesi akhir dengan mengumumkan pemenang dari games yang telah dilakukan dan RnR kepada beberapa alumni. Selanjutnya adalah check out dengan pertanyaan yang diberikan oleh MC kepada anggota dan alumni. Memasuki penghujung acara, alumni dan anggota AIESEC yang hadir pada Alumni Gathering mengisi survey. Dilanjutkan dengan penutupan acara Alumni Gathering oleh MC dan melakukan foto bersama oleh peserta Alumni Gathering, yaitu para anggota dan alumni AIESEC yang hadir.

Alumni Gathering kali ini berjalan dengan lancar. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antar anggota AIESEC itu sendiri. Tentu saja, Alumni Gathering ini sebagai bentuk bahwa AIESEC adalah sebuah organisasi yang bukan hanya peduli terhadap anggotanya saat ini. Namun, peduli juga terhadap anggota terdahulu serta dapat membawa kembali kenangan yang indah selama di AIESEC terhadap Alumni dan dapat memperkenalkan alumni dengan anggota saat ini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini