AIESEC in Unsri Resmi Dilantik Sebagai UKM di Universitas Sriwijaya

AIESEC in Unsri Resmi Dilantik Sebagai UKM di Universitas Sriwijaya
info gambar utama

AIESEC in Unsri merupakan organisasi kepemudaan bertaraf internasional yang berdiri pada tahun 2012 dan berpusat di kota Palembang yang memiliki basis dalam wilayah Universitas Sriwijaya.

Sejalan dengan tujuan dari AIESEC secara global yang menyediakan wadah bagi kaum muda untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya seperti leadership opportunity dan cross-cultural understanding melalui berbagai program pertukaran program lintas budaya, begitu pula AIESEC in Unsri yang menyediakan wadah tersebut bagi para pemuda khususnya yang berada di Universitas Sriwijaya.

Tentang Status UKM AIESEC di Universitas Sriwijaya

Selama beberapa kurun waktu, AIESEC in Unsri selalu berupaya untuk meningkatkan statusnya dari sebuah Komunitas menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Sriwijaya. Hal tersebut bertujuan agar AIESEC in Unsri dapat sepenuhnya menjadi wadah bagi mahasiswa di Universitas Sriwijaya untuk meregenerasi dan menyalurkan potensi nonakademik mereka.

Harapannya agar dapat diwujudkan melalui prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut juga berpeluang dalam meningkatkan mutu mahasiswa serta apresiasi dari universitas melalui penghargaan (reward).

Proses Pelantikan UKM AIESEC in Unsri di Gedung Student Center Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya

Pelantikan AIESEC in Unsri menjadi UKM di Universitas Sriwijaya

Pada Hari Jum’at, 19 Mei 2023 akhirnya AIESEC in Unsri dapat merealisasikan tujuannya sebagai salah satu UKM di Universitas Sriwijaya. Dengan dilantiknya para pengurus AIESEC in Unsri periode 2023/2024 oleh Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya, maka secara resmi AIESEC in Unsri menjadi sebuah UKM. Pelantikan ini dilakukan di Student Center Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya yang juga dihadiri dan disaksikan oleh para pengurus UKM lainnya yang ada di Universitas Sriwijaya.

Sebagai momentum secara resmi kepengurusan AIESEC in Unsri periode 2023/2024 menjadi UKM di Universitas Sriwijaya, pada pukul 14.30 WIB acara dibuka oleh Master of Ceremony dengan membaca basmalah bersama.

Masih dalam rangkaian Opening Ceremony, maka dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada inspektur upacara yaitu Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya. Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen sebagai bagian dari satuan tugas mahasiswa Unsri itu sendiri.

Masuk ke acara inti, yaitu pembacaan surat keputusan kepengurusan AIESEC in Unsri masa bakti 2023/2024 oleh Tim Kemahasiswaan, Bapak Andi Rosadi, S.E., M.Si. Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus UKM AIESEC in Unsri periode 2023/2024 oleh Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya, Bapak Iwan Stia Budi, S.KM., M.Kes. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan SK oleh Local Committee President AIESEC in Unsri.

Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya pada saat itu menyampaikan pesan dan harapan agar AIESEC in Unsri mampu menjadi wajah dan wadah hubungan internasional yang berguna dan inovatif bagi Universitas Sriwijaya. Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama yang dipandu oleh satuan tugas mahasiswa Universitas Sriwijaya. Kemudian secara resmi ditutup oleh MC kurang lebih pada pukul 16.15 WIB.

Melalui kesempatan ini, diharapkan nantinya seluruh pemuda khususnya bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya dapat memiliki kesempatan dalam memperluas koneksi dan pemahaman mereka atas dasar pengembangan dan pemberdayaan potensi yang mereka miliki melalui berbagai program yang ditawarkan oleh AIESEC in Unsri dalam skala nasional maupun internasional.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AU
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini