Tiket Gratis Masuk Ancol untuk Pengunjung Tanpa Kendaraan Bermotor

Tiket Gratis Masuk Ancol untuk Pengunjung Tanpa Kendaraan Bermotor
info gambar utama

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, memberikan tiket gratis bagi pengunjung tanpa kendaraan bermotor yang berlibur ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dilansir dari Antara, Selasa (26/9), Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Aryadi Eko Nugroho mengungkapkan tiket masuk akan diberikan gratis kepada pengunjung Ancol yang sudah memesan tiket secara daring maksimal satu hari sebelumnya.

Pemberian tiket masuk gratis kepada pengunjung tanpa kendaraan bermotor tersebut dikatakannya sebagai komitmen perusahaan untuk turut berperan mengurangi polusi udara di DKI Jakarta yang belakangan cukup mengkhawatirkan.

Tiket gratis untuk kendaraan listrik

Pengunjung yang telah melakukan reservasi tiket secara daring di www.ancol.com pada 22–25 September lalu dapat menikmati wahana bermain di Ancol secara gratis pada Selasa (26/9) dari pukul 06.00–18.00 WIB.

Akan tetapi, tiket masuk gratis untuk pengunjung tanpa kendaraan bermotor itu belum termasuk belum termasuk beberapa wahana rekreasi, seperti Dunia Fantasi, Atlantis, Jakarta Bird Land, Samudra, dan Sea World.

Pengelola wisata Ancol juga mengadakan program tiket gratis untuk kendaraan listrik yang berlaku hingga 31 Desember 2023. Sebelumnya, mereka telah melakukan uji emisi kendaraan secara gratis untuk mendukung upaya perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta, terutama di Jakarta Utara.

Selain itu, pihak pengelola Ancol juga akan melanjutkan penghijauan kawasan di Jakarta Utara dengan menanam 112 pohon Tecoma dan 50 pohon Tabebuya setinggi 2–3 meter di jalur pedestrian Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading.

Legenda Mbah Kondor, Monyet Penjaga Ancol Sebelum Menjadi Taman Impian

Referensi:

Antara. Pengunjung Tanpa Kendaraan Bermotor Boleh Masuk Ancol Gratis. https://www.antaranews.com/berita/3743352/pengunjung-tanpa-kendaraan-bermotor-boleh-masuk-ancol-gratis

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini