9 Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee yang Gak Bikin Calon Pembeli Lari

9 Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee yang Gak Bikin Calon Pembeli Lari
info gambar utama

Apakah Kawan punya toko online di Shopee dan kerepotan untuk membalas chat pelanggan yang menumpuk? Jangan khawatir, karena Shopee memiliki fitur auto reply yang bisa membantu Kawan mengatasi masalah tersebut.

Lewat fitur auto reply, Kawan bisa membalas semua chat dari banyak pelanggan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga Kawan pun tidak perlu repot-repot mengetik pesan balasannya secara manual ke pelanggan satu per satu.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, Kawan harus membuat kata-katanya dulu yang sekiranya cocok. Lalu, apa sebetulnya fitur auto reply itu dan apa contoh kata-kata yang cocok untuk digunakan?

Apa Itu Fitur Kata-Kata Auto Reply Shopee dan Kenapa Perlu Mengaktifkannya?

Apa Itu Fitur Auto Reply Shopee
info gambar

Fitur auto reply atau fitur pesan otomatis merupakan fitur yang membantu penjual untuk membalas pesan dari pembeli secara otomatis. Sehingga Kawan tidak perlu online sepanjang waktu dan membalas pesan pelanggan satu per satu secara manual.

Fitur ini sangat penting untuk Kawan aktifkan karena mempermudah Kawan dalam membalas pesan pelanggan. Terutama saat pesan yang Kawan dapatkan cukup banyak sedangkan Kawan sedang offline.

Adanya fitur ini membuat semua pesan dari pelanggan terbalas sehingga bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Fitur ini juga bisa Kawan gunakan menarik perhatian pelanggan dengan cara memasukkan promo, diskon, dan voucher secara otomatis.

Untuk menggunakan fitur auto reply, Kawan bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu “Pengaturan”.
  • Klik “Pengaturan Chat” dan aktifkan fitur “Kirim Auto Reply Lewat Chat”.
  • Masukkan kata-kata auto reply yang sekiranya cocok untuk Kawan. Untuk contoh-contohnya akan kami berikan nanti.
  • Jika sudah, Kawan bisa langsung klik “Tambahkan Pesan”. Nantinya, pesan auto reply yang sudah Kawan tulis akan muncul saat pembeli mengirim chat ke akun Shopee Kawan.

Contoh Kata-Kata Auto Reply yang Bisa Digunakan

Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee
info gambar

Jika Kawan bingung apa kata-kata auto reply yang harus ditulis, kami akan memberikan beberapa contoh di antaranya yang bisa disimak sebagai berikut:

Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee untuk Menyambut Pelanggan:

  1. Hai, Kak. Ingin mengetahui seputar produk di toko kami?
  2. Halo kak, kalau mau dapet informasi yang lebih cepet seputar toko kami! Yuk klik dibawah ini ya!
  3. Selamat datang di toko kami! Toko online terpercaya yang menyediakan berbagai kebutuhan sembako. Silakan cek katalog produk kami dan jangan sungkan untuk bertanya!

Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee untuk Informasi Produk Tertentu:

  1. Hai, Kak! Senang melihat Kakak tertarik dengan salah satu produk kami. Boleh dibilang bahwa produk tersebut merupakan produk unggulan kami yang laris manis. Untuk cara pesannya, silakan klik link di bawah ini, ya!
  2. Halo, Kak! Terima kasih sudah mengirim pesan kami. Saat ini, produk tersebut memang sedang kosong stoknya. Namun, jangan khawatir, stok produknya akan kami tambah dengan kualitas yang tentunya terjamin!
  3. Selamat datang di toko kami! Kami senang kamu berminat salah satu produk terbaik kami. Kamu beruntung karena produk yang kamu minati adalah produk recommended dan sedang diskon 30 persen. So, jangan ragu untuk pesan produk kami ini, ya!

Contoh Kata-Kata Auto Reply Shopee untuk Memberikan Informasi Promo atau Voucher:

  1. Kabar baik buatmu! Ada promo gratis ongkir untuk pembelian minimal Rp 100 ribu. Buruan ambil promo ini sebelum kamu menyesal!
  2. Hai Kak, ada kabar baik, nih! Sekarang, ada voucher free ongkir kalau kamu belanja sampai Rp 200 ribu, lho! Tertarik? Yuk follow akun kami dan dapatkan voucher-nya!
  3. Suka pakai Shopee Pay? Yuk gunakan Shopee Pay-mu dengan beli produk kami! Ada cashback 20 persen jika kamu melakukannya. Jadi, tunggu apalagi, gunakan ShopeePay-mu dan belanja produk-produk kami!

Itulah beberapa contoh kata-kata auto reply Shopee dan informasi terkait lainnya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Kawan yang sedang mencari solusi untuk membalas chat pelanggan dengan praktis.

Referensi:

https://everpro.id/blog/contoh-pesan-auto-reply-shopee/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini