Megawati Hangestri, Bintang Voli Asal Indonesia Peraih MVP di Liga Korea Selatan

Megawati Hangestri, Bintang Voli Asal Indonesia Peraih MVP di Liga Korea Selatan
info gambar utama

Atlet asal Indonesia kembali menorehkan prestasinya di kancah Internasional, mungkin beberapa kawan GNFI sudah tidak asing lagi dengan Megawati Hangestri. Megawati Hangestri Pertiwi nama lengkapnya, atlet voli kelahiran 20 September 1999 asal Jember, Jawa Timur yang kini bersinar karena membawa kemenangan untuk timnya, Daejeon Red Sparks dan meraih gelar MVP di liga voli Putri Korea Selatan.

Dalam pertandingannya melawan Pink Spiders pada 26 Oktober 2023 di Gymnasium Incheon Samsan, Megawati konsisten mencetak poin hingga ia menjadi pencetak poin terbanyak dengan jumlah 31 poin yang terdiri dari 29 attack dan 2 block point. Tim lawan, Pink Spiders yang memiliki reputasi klasemen teratas di liga voli putri Korea Selatan itu tidak membuat Megawati gentar. Megawati konsisten berjuang hingga menjadi sorotan dan meraih gelar MVP (Most Valuable Player) karena permainannya yang luar biasa.

Gelar MVP pada pertandingannya ini juga membawa Megawati meraih prestasi individu dan berhasil membawa namanya menjadi top scorer lima besar di urutan ke lima dalam daftar sementra liga voli putri Korea Selatan 2023/2024 dengan total poin sebesar 73 poin dengan jarak 5 poin dari Brittany Abercrombie dari tim Hwaseong IBK Altos yang menempati urutan keempat dengan total poin sebesar 78 poin.

Megawati bermain di posisi outside hitter atau opposite dan juga terkenal dengan julukan “megatron” dikarenakan kekuatan dan pukulannya. Gelar MVP kali ini juga bukan kali pertamanya bagi Megawati, sebelumnya Megawati juga meraih gelar MVP pada pertandingan perdananya saat Daejeon Red Sparks unggul melawan Hwanseong IBL Alt pada 17 Oktober 2022, Pada pertandingan tersebut Megawati berhasil mencetak 21 poin.

Karir Voli Megawati dimulai saat bergabung dengan tim voli Jakarta Pertamina Energi pada 2015 -2016, Pada 2017, Megawati berhasil bergabung dengan timnas voli putri Indonesia dan bermain perdana di ajang Sea Games 2017, Megawati berhasil menjadi pencetak poin terbanyak saat melawan Vietnam dan membawa timnas Indonesia ke ajang final dan meraih medali perak. Megawati dan timnas voli putri Indonesia juga berhasil meraih runner up pada Asian Volleyball Confederation (AVC) Challenge Cup 2023 dan meraih medali perak dalam SEA Games 2023.

Diambil dari instagram @megawatihangestrip © Megawati Hangestri Pertiwi
info gambar

Megawati memang banyak menorehkan prestasi baik itu prestasi klub maupun Individu. Prestasi klub yang pernah diraih diantaranya Runner Up Proliga 2019 (Jakarta Pertamina Fastron), Medali Perunggu Thailand League 2020/21 (Supreme Chonburi E-Tech), Medali Perunggu Asian Club Championship 2020/21 (Supreme Chonburi E-Tech), Juara Livoli Divisi Utama 2022 (Surabaya Bank Jatim). Prestasi individu Megaawati diantaranya yaitu Best Server ASEAN Grand Prix 2019, Best Scorer Asian Qualification Summer Olympics, Best Server Proliga, Best Opposite Spiker ASEAN Grand Prix 2022, dan Best Opposite Spiker Asian Challenge Cup 2023.

Megawati kini menjadi pemain andalan Red Sparks dan menjadi penentu utama meraih gelar juara. Meraih gelar MVP dengan permainannya yang luar biasa membuat nama megawati bersinar di liga voli Korea Selatan. Performanya yang luar biasa sangat diminati dan ditunggu-tunggu oleh para penonton. Kerja keras Megawati memanglah bukan sesuatu yang bisa diraih dalam sekejap mata. Ada banyak perjuangan dan tantangan yang Megawati hadapi, tetapi hal tersebut tidak membuat Megawati menyerah. Kerja keras, kegigihan, dan semangatnya membawa nama Indonesia bersinar dan menghantarkan dirinya menuju kesuksesan. Semoga artikel ini bisa memotivasi Kawan GNFI sekalian, ya! Sampai jumpa!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini