Grafika Cikole, Destinasi Wisata Alam di Lembang yang Cocok Dikunjungi Keluarga

Grafika Cikole, Destinasi Wisata Alam di Lembang yang Cocok Dikunjungi Keluarga
info gambar utama

Lembang dikenal sebagai daerah yang menarik untuk jadi tujuan wisata. Grafika Cikole adalah salah satu destinasi wisata alam di Lembang yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Terminal Wisata Grafika Cikole atau yang kerap disebut Grafika Cikole beralamat di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, lokasinya berjarak sekitar 20 kilometer.

Grafika Cikole menyajikan tempat wisata dengan suasana asri dan sejuk khas pegunungan. Nuansa hijau pepohonan pun bakal memanjakan mata pengunjung yang datang.

Ada berbagai fasilitas yang tersedia di Grafika Cikole. Bagi Kawan GNFI yang menyukai petualangan, ada wahana-wahana seru yang bisa dicoba, mulai dari flying fox hingga paintball.

Grafika Cikole punya lintasan flying fox dengan panjang 125 meter dan tinggi 30 meter yang dapat digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Ada pula zip coaster dengan panjang lintasan 350 Meter. Di wahana ini, pengunjung akan merasakan sensasi duduk sambil meluncur di ketinggian 10 - 30 Meter dengan jalur berkelok-kelok yang menantang.

Jika Kawan GNFI datang secara beramai-ramai, bisa juga mencoba paintball. Di sini, pengunjung bakal bermain perang-perangan menggunakan senapan khusus yang berisi peluru cat. Jangan khawatir bila tertembak, karena pelurunya aman dan tidak melukai.

Untuk yang datang bersama keluarga dan anak-anak, ada pula fasilitas wisata yang santai, namun tetap menyenangkan. Salah satunya adalah fauna land, tempat di mana pengunjung dapat berinteraksi dan dengan hewan sambil memberi makan.

Menikmati aneka wahana di Grafika Cikole mungkin belum cukup jika hanya dilakukan dalam sehari. Kawan GNFI yang ingin berlama-lama di sana tidak perlu khawatir karena tersedia penginapan yang siap menyediakan kebutuhan akomodasi pengunjung.

Bentuk penginapannya bermacam-macam. Ada rumah pondok yang bisa ditempati 4-6 orang. glamour camping atau glamping, hingga camping ground di mana pengunjung bisa mendirikan tenda dan menginap dengan sensasi lebih dekat dengan alam.

Saat ini, Grafika Cikole memiliki suatu wahana andalan yang gencar dipromosikan, yaitu hutan mycelia yang mengombinasikan wisata alam hutan pinus dengsn teknologi video mapping yang membuat suasana jadi berwarna-warni bagaikan di negeri dongeng. Perlu riingat, hutan mycelia hanya buka pada malam hari mulai pukul 18.00.

Kunjungan Wisman ke Indonesia Selama 2023 Tembus Target, Meningkat 98,3% dari 2022

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini