Intip Skuad Bertahan Timnas Indonesia, Ada Jay Idzes dan Justin Hubner

Intip Skuad Bertahan Timnas Indonesia, Ada Jay Idzes dan Justin Hubner
info gambar utama

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan yang mengesankan saat melawan Vietnam dalam pertandingan berikutnya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Zona Asia. Skuad Garuda mencatatkan prestasi yang luar biasa sepanjang pertandingan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (21/03) malam. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 melawan Vietnam.

Kemenangan ini tak bisa luput dari pertahanan lini belakang Timnas Indonesia yang menunjukkan performa gemilang dalam pertandingan kemarin malam.

Bek belakang tersebut diisi oleh pemain-pemain muda pilihan coach Shin Tae-yong seperti Jay Idzes, Justin Hubner dan Rizky Ridho.

Pemain bek Timnas Indonesia sukses meredam serangan lawan dan menjaga garis pertahanan dari masuknya bola ke area penjaga gawang Skuad Garuda.

Pergerakan para pemain yang mobile dan sering bertukar posisi sesuai dengan keadaan di lapangan berpengaruh dengan kemenangan pertandingan melawan Vietnam.

Mari, Simak beberapa profil singkat para pemain belakang Timnas Indonesia:

1. Jay Idzes

bek tengah naturalisasi ini kelahiran 1999 dan genap berusia 23 tahun. Idzes tampil solid dan penuh ketenangan. Hal tersebut terlihat saat ia mampu membaca permainan dengan baik dan melakukan beberapa intersep penting. Idzes juga menunjukkan kemampuannya dalam duel udara dan membantu membangun serangan dari belakang.

Klub: FC Volendam (Belanda)

Prestasi:

  • Juara Eerste Divisie: 2021-2022 (Go Ahead Eagles)
  • Terpilih dalam Eredivisie Team of the Season: 2022-2023 (Voetbal International)

Karier: Jay Idzes memulai karirnya di akademi Ajax Amsterdam dan saat ini bermain di FC Volendam.

Harga Transfer: Rp 8 miliar

2. Justin Hubner

bek tengah berusia 19 tahun yang baru saja dinaturalisasi dan berhasil menunjukkan performa yang tak kalah impresif. Ia bermain dengan penuh determinasi dan tak ragu untuk melakukan tekel keras. Hubner juga menunjukkan kemampuannya dalam distribusi bola dan membantu transisi permainan Timnas Indonesia.

Klub: Wolverhampton Wanderers (Inggris)

Prestasi:

  • Juara Eredivisie U-17: 2018-2019 (Ajax Amsterdam)
  • Juara FA Youth Cup: 2020-2021 (Wolverhampton Wanderers)
  • Perak Kejuaraan Eropa U-17 UEFA: 2019 (Timnas Belanda U-17)

Karier: Justin Hubner memulai karirnya di akademi Ajax Amsterdam dan saat ini bermain di Wolverhampton Wanderers. Hubner telah dinaturalisasi dan menjadi pemain keturunan kedua yang bermain di Timnas Indonesia.

Harga Transfer: Rp 12 miliar

3. RizkyRidho

bek tengah yang lahir di Surabaya tahun 2002 inj telah menginjak usia 22 tahun. Ridho bermain dengan disiplin dan taktis. Ia selalu berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan peluang lawan. Ridho juga menunjukkan kemampuannya dalam komunikasi dan memimpin lini belakang Timnas Indonesia.

Klub: Persija Jakarta (Liga 1 Indonesia)

Prestasi dan Karier:

  • Juara Liga 1: 2018 (Persebaya Surabaya)
  • Juara Piala Presiden: 2019 (Persebaya Surabaya)
  • Medali Perak SEA Games: 2019 (Timnas Indonesia U-23)
  • Juara AFF Suzuki Cup: 2022 (Timnas Indonesia)
  • Membela Timnas Indonesia di berbagai tingkatan usia (U-16, U-19, U-23, Senior)

Harga Transfer: 6,95 Miliar

Secara keseluruhan, performa para bek Timnas Indonesia di laga kemarin malam patut diacungi jempol. Pemain menunjukkan soliditas, disiplin, dan determinasi yang tinggi. Performa gemilang ini menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Referensi:

https://www.transfermarkt.co.id/

https://www.kompas.tv/amp/olahraga/494820/profil-jay-idzes-perkuat-timnas-bek-bertubuh-tinggi-rasa-italia

https://sport.solopos.com/bek-terbaik-timnas-indonesia-mulai-dari-rizky-ridho-hingga-justin-hubner-1832736/amp

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini