7 Inspirasi Gaya Model Rambut Cukuran Botak Keren

7 Inspirasi Gaya Model Rambut Cukuran Botak Keren
info gambar utama

Para pria memiliki alasan tersendiri saat ia ingin memilih gaya model rambut botak. Selain karena perawatan yang minim, gaya rambut botak ini jadi salah satu cara untuk mengatasi dan mengurangi kebotakan rambut. Rontoknya rambut biasanya diakibatkan oleh stres dan kecemasan yang sedang dialami oleh pria tersebut.

Meskipun dibenci oleh sebagian pria, gaya model rambut botak ini juga disukai oleh sebagian wanita, loh. Gaya model rambut ini dianggap jadi gaya yang cukup simpel dan tidak perlu perawatan yang ekstra serta bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Meskipun sebagian dibenci oleh para pria, berikut adalah beberapa inspirasi untuk gaya model rambut cukuran botak yang bikin Kawan jadi makin keren!

Botak plontos

gaya rambut botak plontos
info gambar

Model rambut botak plontos ini jadi favorit kebanyakan pria yang ingin mencukur rambutnya. Model ini jadi salah satu inspirasi gaya yang tidak memerlukan tenaga ekstra untuk menata rambut. Bahkan, pria yang memilih model botak plontos punya persiapan jauh lebih cepat daripada pria yang dengan gaya rambut lainnya.

Vin Diesel adalah salah satu aktor yang bisa menjadi inspirasi Kawan jika ingin memilih model rambut botak plontos.

Buzzcut simple face

Buzzcut simple face jadi model rambut klasik yang bisa Kawan pilih jika tidak ingin menggunakan model cukuran botak plontos. Model ini pada bagian atas rambut dipotong pendek. Gaya ini bisa Kawan padukan dengan potongan yang seragam di berbagai sisinya atau potongan pendek di kedua sisi kiri dan kanan.

Gaya rambut ini juga bisa di-styling agar tetap keren dengan produk styling rambut andalan yang Kawan suka!

Buzzcut mid fade

Sama seperti gaya Buzzcut simple face, cukuran buzzcut mid face ini punya bentuk yang tingkat ketebalannya sedang. Potongan buzz mid fade bisa jadi pilihan yang aman bagi pria yang ingin memilih jalan tengah. Hal ini masih cukup berdampak dan menonjol, namun tidak terlihat terlalu berani. Pilihan yang sempurna untuk Kawan saat bekerja atau belajar dan jalan-jalan santai bersama teman. Kalau ingin ada variasi lainnya, Kawan juga bisa menyesuaikan tampilan jenggot yang ada.

Buzzcut hairline

Gaya rambut buzzcut hairline ini sebenarnya menggunakan treatment yang sama dengan jenis buzzcut lainnya. Hanya saja, ada tambahan garis rambut yang dibentuk sesuai dengan selera Kawan. Saking populernya gaya model cukuran ini, kita sering mendengarnya dengan "cukuran jalur kutu" karena ada garis yang membelah rambut.

Short Crop and Hard Part

Model short crop and hard part adalah bagian dari perkembangan model cukuran rambut botak yang bikin Kawan jadi makin keren dan modern. Model yang memadukan cukuran gaya undercut di bagian samping dengan bagian atas yang dipotong pendek seperti model buzz cut.

French Crop

French crop jadi salah satu model cukuran yang cukup populer di Indonesia pada saat ini. Gaya rambut yang mengadopsi gaya rambut dengan konsep fade dan poni pendek di bagian depan. Jika Kawan memiliki jenis rambut yang lurus, maka gaya ini cocok sekali untuk diaplikasikan dan bikin jadi lebih tampan.

Side Shaved

Modelan ini memang mirip seperti gaya mowhak. Hanya saja, side shaved ini memiliki gaya cukuran semi-botak yang ngasih kesan seperti orang-orang pemberontak. Model cukuran yang habis di bagian kanan dan kiri. Lalu, bagian atas rambut yang dibiarkan panjang hingga ke belakang. Akan tetapi, tidak sepanjak gaya mowhak.

Nah, kalau Kawan lebih suka gaya model cukuran rambut yang seperti apa?

Baca juga : 5 Ide Gaya Rambut Pria Pendek Samping yang Rapi dan Stylish

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nasuha Ali lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nasuha Ali.

NA
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini