Cuaca Panas Ekstrim di Thailand, Pemerintah Galakkan Wisata Pagi dan Petang Hari

Cuaca Panas Ekstrim di Thailand, Pemerintah Galakkan Wisata Pagi dan Petang Hari
info gambar utama

Otoritas Pariwisata Thailand memutar otak untuk bagaimana 'menyelamatkan' dunia pariwisatanya yang terdampak oleh cuaca panas ekstrim yang menyerang negara tersebut beberapa minggu terakhir. Thailand pun kini mulai beralih fokus untuk mempromosikan wisata pagi dan sore hari guna mengatasi cuaca panas ekstrem yang selama ini menghalangi wisatawan dari aktivitas siang hari.

Pendekatan inovatif ini bertujuan untuk menstabilkan pasar pariwisata, terutama menarik wisatawan senior yang selama ini menghindari objek wisata luar ruangan karena suhu yang terik.

Pemerintah Thailand berencana untuk menggalakkan aktivitas yang cocok untuk pagi, sore, dan malam yang lebih sejuk, seperti:

  • Lari dan jogging: menikmati udara segar dan rute pilihan di pagi hari.
  • Berperahu: Jelajahi saluran air yang tenang di pagi atau sore hari.
  • Pengamatan bintang di tempat-tempat yang telah dipilihkan oleh pemerintah.

Pemerintah Thaiand juga sedang menyusun strategi untuk meningkatkan pariwisata selama musim hujan, terutama di wilayah utara dan timur laut, yang menghadapi masalah kabut asap PM2.5 yang berkepanjangan. Ini akan membantu mengkompensasi potensi kerugian dan memastikan pengalaman wisata yang menyeluruh sepanjang tahun.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini