Mengenal Asal-usul dan Arti Starboy dan Stargirl yang Viral di TikTok

Mengenal Asal-usul dan Arti Starboy dan Stargirl yang Viral di TikTok
info gambar utama

Media sosial belakangan ini sedang ramai memperbincangkan istilah 'Starboy' dan 'Stargirl. Viralnya istilah tersebut karena lagu dari penyanyi The Weeknd. Suaranya sering dipakai oleh berbagai konten yang membahas dua kata tersebut.

Apakah kawan mengetahui istilah 'Starboy' dan 'Starboy' yang sedang viral di platform media sosial TikTok? Yuk cari tahu!

Apa itu Starboy dan Stargirl dan Mengapa Viral?

Starboy dan Stargirl adalah istilah yang populer di TikTok yang merujuk ke individu yang secara visual menonjol dalam hal penampilan atau gaya mereka. Istilah ini viral karena pengguna TikTok sering menggunakan mereka untuk menggambarkan seseorang dengan karakteristik tertentu, misalnya dilihat dari gaya berpakaian yang unik atau penampilan yang mencolok dan jadi bahan perbincangan. Istilah ini mirip dengan penggambaran 'badboy' maupun 'badgirl'.

Asal-Usul Kata Starboy dan Stargirl

Asal-usul kata 'Starboy' dan 'Stargirl' sebenarnya tidak memiliki koneksi langsung dengan TikTok ya, Kawan. Berdasarkan beberapa sumber, kata tersebut sebagian besar berasal dari budaya pop dan media masa yang memperkenalkan konsep karakter dengan karakteristik khusus yang menonjol. Bisa dibilang sebagai bahasa gaul yang sering digunakan untuk menggambarkan sosok yang menjadi viral di internet.

Kapan Menggunakan Kata Starboy dan Stargirl

Kata "Starboy" dan "Stargirl" biasanya digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang memiliki gaya atau penampilan yang mencolok. Penggunaannya bervariasi tergantung pada konteksnya, tetapi seringkali digunakan dalam konten TikTok yang berkaitan dengan fashion, gaya hidup, atau seni.

Orang-Orang yang Sering Disebut sebagai Starboy dan Stargirl

Sejumlah tokoh publik atau selebritas sering kali diidentifikasi sebagai "Starboy" atau "Stargirl" oleh pengguna TikTok, terutama mereka yang dikenal karena gaya pakaian mereka yang khas atau penampilan yang menonjol di dunia hiburan atau media sosial.

Misalnya ada seorang yang bernama Abel, ia sering dijuluku sebagai sosok 'Starboy' di TikTok yang ingin memiliki Lana sebagai seorang 'Stargirl' untuk melengkapi hidupnya. Sama seperti yang ada di dalam lirik “I just wanna see you shine, cause I know you are a stargil”.

Referensi :

    • https://www.suara.com/tekno/2023/11/25/160606/apa-arti-starboy-bahasa-gaul-yang-sering-jadi-konten-tiktok
    • https://kumparan.com/berita-hari-ini/arti-starboy-di-tiktok-dan-asal-mulanya-21P15dcA3rW/full
    • https://www.kompas.com/tren/read/2023/09/08/070000865/apa-arti-starboy-yang-jadi-tren-di-tiktok-?page=all#google_vignette

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nasuha Ali lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nasuha Ali.

NA
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini