Berwisata ke Pantai Nelayan Balikpapan, Ada Villa Unik dengan Ombak yang Tenang

Berwisata ke Pantai Nelayan Balikpapan, Ada Villa Unik dengan Ombak yang Tenang
info gambar utama

Pantai Nelayan Balikpapan merupakan salah satu pantai yang ada di sisi timur Kota Balikpapan. Pantainya yang tidak terlalu ramai membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini. Suasana yang teduh dengan ombak yang tenang, membuat pantai satu ini menjadi salah satu destinasi keluarga yang tepat untuk dikunjungi.

Selain bisa berenang dan menikmati suasana pantai yang tenang, pantai ini juga tersedia villa unik yang berjejer di tepi pantai yang tentunya dengan fasilitas yang lengkap! Nah, bagi Kawan yang ingin berkunjung ke Pantai Nelayan Balikpapan ini intip yuk beberapa penjelasan berikut:

Mengenal Pantai Nelayan Balikpapan

Mengenal Pantai Nelayan Balikpapan | googlemaps/pantainelayanbalikpapan
info gambar

Pantai ini dikelola oleh swadaya masyarakat yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis yang bertujuan untuk mengembangkan wisata lokal dan membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Ini terbukti dengan adanya warung-warung kecil yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Jadi bagi kamu yang tidak membawa makanan, di sini tersedia makanan-makanan khas Balikpapan atau camilan ringan yang bisa disantap sambil menikmati keindahan pantai.

Lokasi Pantai Nelayan Balikpapan

Tak jauh dari kota, lokasi Pantai Nelayan Balikpapan cukup mudah untuk ditemui. Pantai ini berada di sisi timur Kota Balikpapan tepatnya di Daerah Manggar Baru Balikpapan, Jalan Lumba-lumba Rt.52 Manggar Baru.

Keistimewaannya Pantai Nelayan Balikpapan

Keistimewaannya Pantai Nelayan Balikpapan | instagram/pantainelayanbalipapan
info gambar

Keunikan villa yang ada di Pantai Nelayan Balikpapan ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk menyinggahi pantai ini. Di mana kamu bisa menikmati sunset dan sunrise yang damai dengan hembusan angin laut yang sejuk. Kamu juga bisa melakukan kegiatan kemping disini, dengan mendirikan tenda di tepi pantai.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Pantai ini juga sering dijadikan lokasi gathering yang sangat menghibur. Kawan yang berkunjung ke sini bisa menikmati keindahan pantai sambil makan, bakar ikan atau menikmati beberapa fasilitas hiburan yang ada di Pantai Nelayan Balikpapan ini.

Biaya Masuk dan Sewa Villa Pantai Nelayan Balikpapan

Tak mahal-mahal, untuk biaya masuk ke Pantai Nelayan Balikpapan kamu cukup membayar Rp10.000 untuk kendaraan bermotor dan mobil hanya Rp20.000 persatu kendaraan. Ingat! Masuknya hanya dihitung per kendaraan saja, cukup murah dan mudah bukan?

Bagi Kawan yang ingin bermalam di Pantai Nelayan Balikpapan ini, di sini tersedia beberapa villa yang bentuknya unik terletak di tepi pantai. Untuk biaya sewa bervariatif tergantung dari ukuran villa yang dipilih yaitu berkisar antara Rp800.000 hingga Rp1.500.000 dan masih bisa nego loh! Untuk mengetahui harga villa Kawan bisa menghubung kontak yang tertera pada laman instagram @pantainelayanbalikpapan.

Fasilitas yang disediakan villa juga termasuk lengkap, mulai dari ruangan memiliki AC, tempat tidur sesuai tipe, kamar mandi/toilet, dapur dengan segala perlengkapannya, lemari kecil, kulkas mini dan lainnya.

Rute Menuju Pantai Nelayan Balikpapan

Rute menuju Pantai Nelayan Balikpapan | googlemaps/stevievaldy ndoen
info gambar

Bagi Kawan yang sedang berkunjung dan bermain di Balikpapan, wajib nih untuk berkunjung ke Pantai Nelayan Balikpapan. Rute untuk menuju ke pantai cukup mudah dan ada beberapa petunjuk arah agar sampai ke pantai ini.

Nah, untuk rutenya Kawan bisa melewati arah keluar Tol Embarkasi Haji atau Tol Manggar, Dari sini jarak ke menuju pantai hanya sekitar kurang lebih 2,1 KM saja dan dapat ditempuh dengan estimasi waktu hanya 5 menit.

Nah, jangan sampai salah pintu masuk ya! Kamu yang menuju ke lokasi Pantai Nelayan Balikpapan akan diarahkan masuk ke pintu kedua gerbang berwarna orange, dengan tulisan Selamat Datang di Pantai Nelayan karena pintu masuk utama adalah pintu untuk menuju ke Pantai Cemara.

Nah, itu tadi sekilas tentang Pantai Nelayan Balikpapan. Bagaimana? Ingin berkunjung dan menikmati liburan bersama keluarga di sini? Semoga menjadi inspirasi.

Sumber artikel:
https://www.youtube.com/watch?v=3bzjCPZPlVc
instagram/pantainelayanbatikpapan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
RK
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini