5 Besar Ranking Dunia BWF 2022 Sektor Tunggal Putra, Ada Nama Jojo dan Ginting

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

5 Besar Ranking Dunia BWF 2022 Sektor Tunggal Putra, Ada Nama Jojo dan Ginting
info gambar utama

Jelang berakhirnya tahun 2022, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memperbarui urutan ranking dunia BWF pada Selasa (12/7). Pembaruan ranking dunia BWF ini juga menjadi yang terakhir dilakukan pada tahun 2022. Ada beberapa perubahan menarik yang terjadi pada pembaruan ranking dunia, khususnya di nomor tunggal putra.

Salah satunya posisi pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang naik satu peringkat menggeser tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen ke posisi lima. Selain itu ada juga nama Prannoy H.S. (India) dan Kodai Naraoka (Jepang) yang masing-masing naik ke posisi 8 dan 9 setelah menggeser Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang turun dua peringkat ke posisi 10.

Hal ini menjadi salah satu momen penting untuk Indonesia. Sebab, terdapat dua atletnya yang masuk ke dalam posisi lima besar ranking dunia BWF per Desember 2022 ini. Bahkan, pada pembaruan ranking dunia BWF Januari 2023 nanti, Jojo dan Ginting diprediksi akan naik satu peringkat lagi ke posisi tiga dan empat menggeser Loh Kean Yew (Singapura) karena pencairan poin dari Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini