7 Alasan Cyberbullying Itu Buruk, Stop Lakukan!

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

7 Alasan Cyberbullying Itu Buruk, Stop Lakukan!
info gambar utama

Dunia manusia masa kini terbagi menjadi dua, yakni 50% dunia nyata dan 50% dunia maya. Coba kamu lihat sekitarmu, berapa banyak sih, orang yang tidak punya handphone atau jarang memanfaatkan produk teknologi tersebut? Rasa-rasanya sangat jarang, bukan?

Terlebih lagi, sejak penggunaan media sosial merajalela, praktis kita menjadi semakin sibuk sendiri dengan gadget. Hal itu bukanlah mengherankan, sebab algoritma medsos dengan kecerdasannya mampu ‘membaca’ konten apa yang lebih menarik bagi kita. Sehingga, besar kemungkinan kita sendiri akan betah berlama-lama di depan layar. Kamu juga demikian?

Kendati begitu, cyberbullying menjadi problematika bersama yang menjadi peer bersama. Cyberbullying melansir dari stopbullying.gov,  merupakan bentuk intimidasi yang terjadi melalui perangkat digital seperti ponsel, komputer, dan tablet. Perbuatan ini bisa dilakukan melalui SMS dan aplikasi, atau media sosial, online platform, forum, atau game tempat orang dapat melihat, berpartisipasi, atau berbagi konten.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini