Berkunjung ke Lembah Colol, Surganya Kopi Dunia di NTT dari Daya Tarik hingga Kondisi Iklim

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Berkunjung ke Lembah Colol, Surganya Kopi Dunia di NTT dari Daya Tarik hingga Kondisi Iklim
info gambar utama

Halo SohIB pecinta kopi! Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan Kopi Robusta atau jenis Arabika, kan? Cocok, banget! Kali ini kita akan berkunjung ke Lembah Colol sebagai kawasan penghasil terbesar Kopi Robusta, Arabika, dan varietas lainnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan datang ke Lembah Colol ini, kamu akan disuguhkan berbagai jenis kopi sebagai daya tarik utamanya, bahkan telah dinobatkan sebagai surga kopi dunia, lo!

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Indonesia memang surganya kopi dari ujung Barat hingga Timur. Di berbagai daerah pasti bisa kamu temukan penghasil kopi terbaik, bukan? Salah satunya di Lembah Colol, Kecamatan Lambaleda Selatan, Manggarai Timur, NTT ini yang baru saja mengadakan festival kopi pada 14—15 Juni 2023 lalu.

Festival Kopi Lembah Colol yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) tersebut mengenalkan banyak jenis kopi termasuk utamanya adalah Kopi Colol. 

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini