Cara Bikin Power Bank Sederhana dari Energi Sinar Matahari

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Cara Bikin Power Bank Sederhana dari Energi Sinar Matahari
info gambar utama

Ilustrasi Power Bank dari Energi Sinar Matahari. Photo: Pinterest
info gambar

Sel surya menjadi salah satu sumber penghasil energi listrik. Sumber energi tersebut berasal dari cahaya matahari yang tidak terbatas dan ramah lingkungan. Sel surya menjadi komponen penting dalam rangkaian panel surya. Panel surya merupakan alat yang dapat merubah energi surya menjadi energi listrik.

Alat tersebut memberikan manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Manfaatnya, yakni mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Alat tersebut dapat diaplikasikan pada alat elektronik seperti power bank. Power bank merupakan alat yang dapat digunakan untuk mengisi daya handphone. Sobat EBT Heroes pasti setiap harinya tidak dapat terlepas dari yang namanya handphone, bukan? Power bank bertenaga surya dapat membantu Sobat EBT Heroes yang kesehariannya tidak dapat terlepas dari handphone.

Ilustrasi Penggunaan Handphone dalam Kehidupan Sehari-hari. Photo: unsplash.com

Pada era modern saat ini, kita dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Teknologi membantu dalam meringankan pekerjaan manusia. Salah satu produk hasil dari teknologi, yakni handphone. Handphone juga dapat disebut ponsel merupakan perangkat telekomunikasi elektronik yang dapat dibawa kemana-mana.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini