Jajaran Negara Paling “Positif” di Dunia, Indonesia Nomor Dua

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Jajaran Negara Paling “Positif” di Dunia, Indonesia Nomor Dua
info gambar utama

Emosi positif tentu saja menjadi hal yang dibutuhkan setiap insan. Ternyata, ada perusahaan yang mengukur tingkat emosi positif atau negatif dari setiap negara di dunia. Gallup, Inc. adalah perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal negeri “Paman Sam” yang bergerak dalam penyajian data sektor jajak pendapat dalam skala global. Perusahaan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1935 dan digagas oleh George Horace Gallup seorang statistikawan Amerika dan guru besar di Universitas Drake pada tahun 1929.

Perusahaan Gallup,.Inc.melalui “Gallup Global Emotions Report 2022” merilis data emosi setiap negara berdasarkan Indeks Positivitas setiap negara. Makin tinggi angka indeks positivitas tersebut, artinya negara tersebut memiliki banyak emosi positif. 

Sebelum masuk ke dalam data, Jon Clifton yang menjabat sebagai CEO Gallup, Inc. berpesan bahwa banyak rekor dunia yang dipecahkan di tahun 2021. Mulai dari laba perusahaan, emisi karbon hingga suhu lautan, berada di puncak rekor sejarah pada tahun 2021. Tak hanya sampai disitu, pada 2021 banyak terjadi perang, inflasi dan pandemi, tentu saja hal tersebut mempengaruhi emosi setiap manusia. Paparnya pada halaman tiga sebelum mengawali lembaran laporan itu.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini