Kaleidoskop Iptek 2022: Perkembangan Mobil Listrik, Jaringan 5G, hingga Siaran Analog

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Kaleidoskop Iptek 2022: Perkembangan Mobil Listrik, Jaringan 5G, hingga Siaran Analog
info gambar utama

Setelah hampir terbebas dan kembali pulih dari pandemi Covid di tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2022 layak untuk disebut sebagai tahun di mana Indonesia kembali on track dalam segala cita-citanya dan pembangunannya. Geliat pertumbuhan yang kembali pulih di tengah resesi global hingga Indonesia yang berhasil dan sukses menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Tentu bukan hal yang mudah untuk kembali pulih dan merealisasikan kemajuan dan pembangunan di tengah pandemi yang kini masih menghantui dari jauh, serta ancaman perekonomian global. Banyak pujian yang bisa dihaturkan kepada Indonesia karena bisa bertahan dalam kondisi yang bak momok ini. 

Indonesia telah banyak menorehkan perkembangan di berbagai bidang pada tahun 2022, tak terkecuali di bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Perkembangan Indonesia dalam hal Saintek di tahun 2022 sangatlah banyak. Tapi tak ada gading yang tak retak, sayangnya juga ada beberapa hal yang patut menjadi bahan perbaikan dalam kinerja Indonesia perihal ranah Saintek yang juga sering menjadi fokus Indonesia akhir-akhir ini.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini