Keren! Alumni UI Ciptakan Sampo Alami Anti Gatal untuk Anabul

Artikel ini milik Greeners.co dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Keren! Alumni UI Ciptakan Sampo Alami Anti Gatal untuk Anabul
info gambar utama

Salah satu tenant unggulan dari program hibah Universitas Indonesia (UI) Incubate 2023 Batch 2, PT Propiglow Hatta Indonesia milik salah satu alumni Fakultas Teknik UI (FTUI) Ahlan Fauzi, meluncurkan produk pertamanya yakni Petpolis, sampo alami dari ekstrak propolis. Produk inovatif tersebut Propiglow rancang khusus untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan kelinci.

Masalah gatal-gatal pada hewan peliharaan seringkali disebabkan oleh jamur malassezia globosa, yang berkembang pesat di iklim tropis seperti Indonesia. Sampo hewan yang tersedia di pasaran biasanya mengandung bahan kimia sintetik. Sayangnya, kandungan tersebut berdampak buruk pada hewan peliharaan dalam jangka panjang.

Menanggapi hal itu, Propiglow menghadirkan Petpolis dengan bahan aktif natural yang terbukti efektif mengatasi masalah tersebut. Propiglow menggunakan bahan dasar ekstrak propolis dalam produknya, sehingga Petpolis dapat menjadi solusi alami sebagai anti jamur dan anti bakteri.

BACA JUGA: Desainer Asal Swiss Buat Bangku Daur Ulang dari Serbuk Gergaji

Selaku CEO PT Propiglow Hatta Indonesia, Ahlan mengatakan propolis merupakan kandungan alami dari lebah. Kandungan tersebut bersifat anti jamur yang teruji secara in vitro sehingga mampu mengatasi masalah gatal-gatal pada kulit hewan serta merawat kelembutan bulunya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini