Mengenal Ikonnya Nasi Pecel di Kota Malang: Pecel Kawi

Artikel ini milik Indiekraf dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Mengenal Ikonnya Nasi Pecel di Kota Malang: Pecel Kawi
info gambar utama

Indiekraf.com – Berbicara pecel, rasanya kuliner yang satu ini sangat mudah dijumpai di Kota Malang. Namun ada satu nama warung pecel yang rasanya layak disebut ikon pecel di Kota Pendidikan ini, yaitu Pecel Kawi.

Pecel Kawi layak dijadikan ikon pecel dari Kota Malang, bukan tanpa alasan, seperti yang terpampang di depan warungnya yang memang terletak di Jalan Kawi Kota Malang ini, memang sudah berdiri sejak 1975. Saat ini Pecel Kawi didirikan oleh Hj. Musilah. Setelah melampaui tahun demi tahun, Pecel Kawi kini sudah betransformasi dengan kondisi interior yang lebih modern dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Sebagai menu andalan, tentu saja di sini adalah nasi pecel. Paling terasa spesial dari seporsi nasi pecel di Pecel Kawi ini adalah bumbu nya. Bumbu Pecel Kawi punya tekstur yang kental dan pekat, dengan aroma kencur dan daun jeruk yang kuat. Rasa manis dan gurih, cukup mendominasi bumbu Pecel Kawi ini.

Menariknya tingkat kepedasan dari bumbu pecel di Pecel Kawi ini bisa disusaikan dengan selera. Mulai dari sama sekali tidak pedas hingga super pedas.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini