Nama Wisata Baru di Jatigede, Taman Seribu Cahaya

Artikel ini milik Inimahsumedang dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Nama Wisata Baru di Jatigede, Taman Seribu Cahaya
info gambar utama

Ada wisata baru nih, di kawasan Bendungan Jatigede, baru banget soft launching loh! Namanya Taman Seribu Cahaya. Penasaran dong, cahaya-cahaya apa sih yang dimaksud? Okeh kita bahas yah wargi Sumedang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terus mengembangkan kawasan wisata Bendungan Jatigede, salah satunya Taman Seribu Cahaya, yang terletak di Desa Pakualam dan Desa Karangpkauan Kecamatan Darmaraja. Soft launching objek wisata tersebut ditandai dengan penanaman bibit pohon oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, serta The Lodge Group, Sabtu, 11 Maret 2023.

"Pemda Sumedang sangat bersyukur dan bahagia, ada The Lodge Group investasi di tempat wisata Sumedang, di puncak Burinong di Desa Karangpakuan dan Pakualam Kecamatan Darmaraja. Namanya Taman Seribu Cahaya," kata bupati.

Objek wisata di atas Bendungan Jatigede itu, kata bupati, menyajikan atraksi panorama alam yang sangat indah. Dengan pemandangan 360 derajat, sehingga bisa lihat sunrise, dan sunset.

"Di sini juga bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan melihat Bendungan Jatigede, yang ada pulau-pulau di tengahnya dan dikelilingi gunung-gunung. Jadi kalau mau lihat Raja Ampat, Gunung Bromo, datang saja ke Taman Seribu Cahaya Jatigede, menikmati keindahan alam yang tak ada di tempat lain," katanya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini