Search Engine Paling Banyak Dipakai di Indonesia

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Search Engine Paling Banyak Dipakai di Indonesia
info gambar utama

Saat ini, sudah merasa wajib bagi masyarakat umum untuk browsing di internet guna menemukan berbagai informasi dan tren terbaru. Hal ini terutama terjadi di masa pandemi beberapa tahun belakangan, di mana kita terpaksa harus melakukan kegiatan via online secara jarak jauh. Pengguna internet biasanya menggunakan mesin pencari search engine untuk mempermudah kegiatan tersebut.

Search engine sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk menemukan informasi yang tersimpan di internet. Pengguna dapat mengakses mesin pencari melalui website atau aplikasi, dan kemudian memasukkan kata kunci atau frasa yang diinginkan untuk menemukan informasi yang diinginkan. 

Search engine akan menelusuri berbagai sumber informasi di internet dan menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna. Search engine adalah alat yang sangat berguna untuk menemukan informasi di internet, terutama di era digital saat ini. Dilansir dari data statcounter, sepanjang tahun 2022 mesin pencari Google adalah yang paling sering digunakan oleh pengguna internet di Indonesia.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini