Indonesia Raya Berkumandang di Ajang Gothia Cup 2016

Indonesia Raya Berkumandang di Ajang Gothia Cup 2016
info gambar utama

Tim Nasional RI ASIOP Appacinti yang dilatih Barry Siddiq dan mendapat julukan 'Mutiara Senayan' , sukses meraih juara pertama di ajang Gothia Cup 2016.

Bermain di level Boys U15, ASIOP Apacinti sukses mengikuti jejak Topskor Indonesia serta menyamai catatan prestasi mereka di Gothia Cup tiga tahun silam yakni dengan tampil di partai puncak Gothia Cup (21/7) petang kemarin waktu Gothenburg. Sayangnya Topskor pada hari Jum'at 21 Juli 2016 dijegal dengan Mexico dengan diberikan 0-1 pada saat paruh waktu kedua.

Kekesalan Indonesia hari Sabtu 23 Juli 2016 terobati dengan permainan cantik ASIOP Apacinti. Melalui berbagai taktik yang berliku-liku, lawannya yaitu Timnas tuan rumah Elfsbrog dapat dikalahkan dengan kedudukan 3-1.

Gol dari Apacinti diukir oleh Imam Zakiri, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vikri, sementara gol balasan Elfsborg dibukukan Aleksandar Ceganjac.

Apacinti sempat mendapatkan peluang untuk unggul pada menit ke-4. Namun, Firdas Hilmi belum mampu menuntaskan kesempatan dengan maksimal.

Berselang empat menit kemudian, tim asal Indonesia ini berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Imam Zakiri.

Menjelang turun minum, Apacinti semakin memupuskan harapan tuan rumah usai Reyhan Syaviano mencatatkan namanya di papan skor. Apacinti memimpin 2-0.

Pada awal babak kedua, Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan Apacinti menjadi 3-0.

Tersentak dengan gol cepat tim tamu, Elfsborg berusaha lebih keras untuk mengembalikan tempo permainan. Setelah 40 menit berjibaku pada babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu Elfsborg pun tercipta berkat lesakan Aleksandar Ceganjac.

"Ini luar biasa, fantastis. Anak-anak bermain sangat hebat di sepanjang turnamen ini," ujar manajer Apacinti, Ade Wellington, seusai laga.

Dubes RI untuk Swedia Bagas Hapsoro telah mengontak langsung pengurus dan official committee ASIOP Apacinti, "Sampaikan rasa salut dan hormat saya kepada semua anggota Timnas. ASIOP Apacinti tidak saja berhasil membawa nama harum nama kelompoknya, tetapi juga bangsa dan negara Indonesia. Hormat kami untuk ASIOP Apacinti U15 yang telah memenangkan Piala Gothia 2016"

Gothia Cup adalah turnamen sepakbola usia muda terakbar di dunia saat ini. Setiap tahun, turnamen ini diadakan di bulan Juli di kota Gothenburg, Swedia. Sekurangnya 1.600 tim dari 80 negara dan 5 benua bertarung di ajang ini. Sejak dimulai di tahun 1975, hampir 1 juta pemain bola usia muda telah berlaga di Gothia Cup, the World Youth Cup.




Sumber : www.kemlu.go.id
Sumber Gambar Sampul :www.kemlu.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini