Lupa Sandi?

Selamat! Kota Malang Raih Penghargaan sebagai Kota dengan Udara Terbersih se-Asia

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Selamat! Kota Malang Raih Penghargaan sebagai Kota dengan Udara Terbersih se-Asia

Sebuah organisasi non profi (Non-Government Organization), The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP)  memberikan penghargaan yang cukup bergengsi kepada kota Malang sebagai kota dengan udara terbersih di Asia. Penghargaan itu diterima oleh kota Malang bersama empat kota lainnya. Keempat kota tersebut adalah Baguio, Iloilo dan State Rosa in Laguna di Filipina serta Kathmandu, Nepal.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan udara terbersih, Kota Malang juga terpilih sebagai area pilot (The Pilot Areas).  

 “Kita merasa bangga. Ini adalah kebanggaan seluruh warga Malang. Karena dunia internasional memperhatikan. Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus membuat asri dan mempercantik wajah kota, menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbang bibit tanaman, menciptakan kampung – kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah hijau, serta ragam gerakan hijau dan bersih lainnya,” ungkap Mochamad Anton, Walikota Malang.

Diinisiasi oleh Clean Air Asia, penghargaan sebagai kota dengan udara terbersih ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kota Malang. Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang menyatakan bahwa rencananya, penghargaan tersebut akan secara langsung diberikan oleh Direktur Eksekutif Clean Air Asia kepada Walikota Malang pada Rabu, 12 Oktober 2016 mendatang.




Sumber : merdeka.com
Sumber Gambar Sampul :pendidikanindonesia.com 

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

7 Selebriti Internasional Keturunan Indonesia

Good News From Indonesia2 minggu yang lalu

Inilah 7 Cara ASEAN Tahan Hadapi Bencana

Good News From Indonesia2 minggu yang lalu

7 Film Indonesia di Ajang Oscar

Good News From Indonesia3 minggu yang lalu
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas