Sebuah organisasi non profi (Non-Government Organization), The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP)  memberikan penghargaan yang cukup bergengsi kepada kota Malang sebagai kota dengan udara terbersih di Asia. Penghargaan itu diterima oleh kota Malang bersama empat kota lainnya. Keempat kota tersebut adalah Baguio, Iloilo dan State Rosa in Laguna di Filipina serta Kathmandu, Nepal.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan udara terbersih, Kota Malang juga terpilih sebagai area pilot (The Pilot Areas).  

 “Kita merasa bangga. Ini adalah kebanggaan seluruh warga Malang. Karena dunia internasional memperhatikan. Ini (penghargaan) juga buah dari komitmen bersama untuk terus membuat asri dan mempercantik wajah kota, menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbang bibit tanaman, menciptakan kampung – kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah hijau, serta ragam gerakan hijau dan bersih lainnya,” ungkap Mochamad Anton, Walikota Malang.

Diinisiasi oleh Clean Air Asia, penghargaan sebagai kota dengan udara terbersih ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kota Malang. Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang menyatakan bahwa rencananya, penghargaan tersebut akan secara langsung diberikan oleh Direktur Eksekutif Clean Air Asia kepada Walikota Malang pada Rabu, 12 Oktober 2016 mendatang.




Sumber : merdeka.com
Sumber Gambar Sampul :pendidikanindonesia.com 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu