Musik Rap akhir-akhir ini memang sedang ‘in’ di Indonesia, terlihat dari berkembangnya music rap dan hip-hop dan juga bermunculan rapper-rapper baru di Indonesia seperti Brian Imanuel A.K.A Rich Chigga.

Namun apa jadinya jika musik rap juga digunakan untuk membawakan berita ? mungkin ini menjadi hal yang unik. Salah satu jebolan Jogja Hip-Hop Foundation (JHF) bernama Marzuki Mohamad A.k.A Kill The DJ ini memiliki inovasi yang unik dengan menggabungkan musik rap yang dia geluti semenjak tahun 2003 bersama Jogja Hip-Hop Foundation dengan berita-berita terkini Indonesia.

Pria berambut putih ini sengaja membuat lirik yang unik agar penonton videonya lebih mudah memahami berita yang ada, dipadukan dengan music hip-hop dengan beat yang tidak terlalu kencang maka terciptalah Rap In News yang diunggah di akun youtubenya, Marzuki Mohamad setiap hari Jumat.

Penonton akan dengan mudah mengikuti irama sembari menambah pengetahuan tentang apa yang terjadi di Indonesia.

Video dibawah ini merupakan salah satu contohnya dimana Marzuki membawakan berita tentang pesta demokrasi.

 

Dalam videonya  wong jowo ini mengulas akan pesta demokrasi di Indonesia yang bukannya malah membuat bahagia namun malah menjadi ajang penyebaran berita hoax, intimidasi dan lain sebagainya di sosial media. Dalam video ini juga Marzuki mengajak rakyat Indonesia untuk tidak berhenti pada paska pemilihan daerah saja, namun juga mengawasi kinerja pemimpin yang menjabat pada saat itu.

Sedangkan video dibawah ini adalah tentang kedatangan raja Salman yang baru bru ini sedang hangat dibicarakan di tanah air.

 

Unik bukan? Marzuki sebenarnya bukan orang sembarangan di kancah musik rap Indonesia, pria pendiri JHF ini memiliki kualitas yang mumpuni dalam industri musik tanah air, tak tanggung-tanggung JHF bersama nya pernah manggung di Amerika Serikat dengan membawakan lagu rap berbahasa Jawa.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu