Lupa Sandi?

Menemukan sebuah kebahagiaan dengan Berlari

Anindya andari
Anindya andari
0 Komentar
Menemukan sebuah kebahagiaan dengan Berlari

 

Untuk teman-teman yang memang kurang suka terlalu berolahraga atau memang agak malas beranjak untuk melakukan kegiatan olahraga, kali ini saya ingin sedikit berbagi tips untuk memulai berolahraga, terutama berlari. 

  • Munculkanlah  NIAT .

Untuk memulai sesuatu yang baru atau bahkan sama sekali tidak kita sukai memang agak sedikit sulit. NIATlah yang membangunkan semuanya dan membuat semuanya bisa terjadi dan dijalani. Mulailah dengan niat untuk hidup lebih sehat dan bahagia. Bangunlah sedikit lebih pagi, bersiap siap, lalu memulai berolahraga. Bisa diawali dengan jalan santai lalu berlari Diawali dengan Niat yang baik, pasti tekad kita akan terlaksana.

  • Meluangkan Waktu

Dengan berbagai kesibukan yang kalian punya,  meluangkan waktu untuk berolahraga adalah salah satu hal yang cukup berat. Harus bangun sedikit lebih pagi,  segera bersiap ke kantor atau kuliah. Pulang kantor atau kuliah kita pasti lebih memilih untuk beristirahat atau tidur. Disinilah komitmen kita di uji. Luangkanlah waktumu sejenak untuk berolahraga, berlari sebelum berangkat ke kantor atau kuliah bisa meningkatkan semangat kita dihari itu. Juga berlari setelah pulang kantor atau kuliah bisa merefresh otak kamu setelah seharian jenuh beraktifitas. Patut dicoba.

  • Membuat Reminder

Untuk melakukan sesuatu  (terutama berolahraga – berlari)  secara konsisten, kadang-kadang butuh sebuah pengingat atau reminder agar niatmu bisa terlaksana. Kita bisa membuat pengingat atau reminder untuk meningatkan akan niat dan konsistensimu dalam berolahraga – berlari. Buat alarm untuk bangun sedikit lebih pagi, misal setelah solat subuh (walaupun prakteknya agak susah, sih) dan sore hari sepulang kantor atau kerja. Kamu juga bisa membuat reminder hidup alias saling mengingatkan dengan temanmu untuk tetap konsisten berlari kapan pun itu.

  • Berlari dimulai dengan Jarak Pendek

Bagi teman-teman yang belum terbiasa berlari atau bahkan baru memulai untuk berlari, tidak perlu muluk – muluk untuk berlari langsung dengan jarak yang jauh. Berlarilah 2 atau 3 kilometer terlebih dahulu. Dengan pace santai, tidak perlu terburu-buru. Jika nanti sudah terbiasa dan tubuh sudah mulai menyesuaikan dengan ritme berlari, otomatis tubuh memberi alarm untuk meminta jarak yang agak jauh dari biasanya.

  • Mengikuti komunitas berlari

Berlari bersama-sama memang lebih menyenangkan ketimbang berlari sendirian. Salah satu cara mengatasi kebosanan berlari sendiri adalah dengan cara mengikuti komunitas lari yang ada disekitar kota kalian. Di kota-kota besar bahkan di kota kecil sudah banyak komunitas lari yang dapat memfasilitasi kegiatan dan hobi berlari kalian. Dengan mengikuti komunitas lari juga kita bisa mendapatkan banyak ilmu dan sharing mengenai kegiatan berlari.


Sumber: 

petualanganbocah.wordpress.com

Label:
berlari
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ANINDYA ANDARI

travel runner, social enthusiasm ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara