6 Tempat Wisata Belanja Favorit di Bali

6 Tempat Wisata Belanja Favorit di Bali
info gambar utama

Ketika membayangkan berlibur di Bali hanya bisa diisi dengan bermandi matahari ria di tepi pantai atau berselancar di air, Anda salah besar. Bali memang sarat akan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, namun Bali merupakan sebuah pulau yang kental dengan budaya lokalnya. Dimana banyak sekali seniman yang tinggal di Bali. Tidak sedikit pula para seniman tersebut turut menjajakan hasil kerajinannya yang sangat gampang untuk ditemui di antara toko-toko yang menjual barang-barang luar negeri.

Pasar yang ada di Bali pun seolah berubah menjadi salah satu lokasi tujuan berwisata para wisatawan yang sayang jika dilewatkan.

Bali bukan hanya surga bagi para peselancar, beach goers, dan party goers saja, namun Anda pencinta belanja juga dapat menemui diri Anda tenggelam di kerumunan barang-barang yang dijual di Bali.

Tempat Wisata Belanja di Kuta Bali

Bagi Anda pencinta belanja, lebih baik untuk membawa cukup barang-barang penting saja ke Bali dan pergi dengan koper kosong. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk tidak kerepotan membawa banyak barang untuk dibawa pulang oleh barang belanjaan.

Wisata belanja yang paling terkenal di Bali adalah Legian dan Seminyak.

Tempat Legian dan Seminyak dipenuhi dengan pasar-pasar tradisional, mall, butik mewah, department store hingga tempat khusus menjual suvenir khas Bali. Berikut tempat wisata di Bali serta tempat perbelanjaan di Bali.

  1. Jalan Legian
Jalan Legian | Sumber: Entree Kibbles
info gambar

Jalan Legian Bali bukanlah sebuah nama asing. Pusat kehidupan wisatawan yang mengunjungi Bali terpusat di Jalan Legian ini. Panjang Jalan Legian dari utara hingga selatan mencapai 2,5 KM.

Di Jalan Legian sangat mudah dijumpai toko-toko yang menjual aneka barang dagangan serta aneka barang suvenir. Namun, tempat wisata di Bali yang menjadi favorit para wisatawan yaitu berkunjung ke factory outlet store, seperti Surfer Girl dan Billabong.

Cara terbaik untuk melakukan wisata belanja di Jalan Legian adalah dengan berjalan kaki. Hal ini dikarenakan banyak terdapat gang-gang kecil yang menyediakan tempat perbelanjaan dan gang yang paling dikenal adalah gang Popies. Jalan Legian selalu dipenuhi oleh pengunjung terutama pada saat malam hari dari jam 21.00 – 23.00.

  1. Lippo Mall Kuta
Lippo Mall Kuta | Sumber: Hotels.com
info gambar

Lokasi Lippo Mall Kuta sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai, dengan area yang sangat luas serta mempunyai pendingin ruangan. Bangunan mall ini terdapat tiga lantai yang menjual produk-produk Internasional dan lokal. Lengkap dengan produk peralatan rumah tangga, fashion, elektronik, dan suvenir untuk oleh-oleh. Tersedia tempat parkir yang sangat luas dan jam buka mulai dari jam 10.00 – 22.00.

  1. Krisna Sunset Road
Krisna Sunset Road | Sumber: 17sekians
info gambar

Krisna Sunset Road merupakan tempat untuk membeli suvenir khas bali dengan harga pas. Tempat ini merupakan tempat liburan yang wajib kamu kunjungi. Tempat belanja Krisna terdapat banyak cabang mulai dari area Turban dan yang paling dekat dengan tempat wisata di Bali yaitu Krisna Sunset Road.

Krisna Sunset Road menjual aneka pakaian, jenis suvenir, aksesoris, tas, lukisan, kerajinan kayu, hingga makanan khas Bali. Makanan tersebut sangat digemari oleh para wisatawan terutama kripik ceker ayam, pie susu, dan sebagainya.

  1. Pasar Seni Merta Nadi
Pasar Seni Mertanadi | Sumber: Youtube
info gambar

Biasanya para wisatawan yang berbelanja disini tidak untuk dibawa pulang, akan tetapi langsung digunakan. Hal ini dikarenakan Pasar Seni Merta Nadi banyak yang menjual barang yang sejenis dan yang paling sering dijual adalah kacamata hitam, dress, kaos, topi, dan sandal. Pasar ini berada di Jl. Melasti, dan jam bukanya mulai dari jam 08.00 pagi hingga 19.00.

  1. Pasar Kumbasari Bali
Pasar Kumbasari | Sumber: Bali Trip Holidays
info gambar

Jarak Pasar Kumbasari Bali berdekatan dengan Pasar Badung. Pasar Kumbasari dikenal sebagai pusat grosiran. Menjual aneka barang kerajinan tangan hingga berbagai suvenir yang terdapat di toko-toko Kuta dan sekitarnya, banyak yang membeli barang di pasar ini.

Buat kamu yang ingin membeli dengan jumlah yang banyak Pasar Kumbasari jawabannya. Kamu bisa membeli aksesoris dengan model Bali, pakaian, patung dengan ukiran cantik, peralatan rumah tangga dengan pernak-pernik yang bermebel, serta anyaman bambu berbentuk besek hingga ingke tersedia di Pasar Kumbara Bali.

  1. Pasar Ubud Bali
Pasar Seni Ubud Bali | Sumber: Tempat Wisata di Bali
info gambar

Pasar Ubud bali menjual barang-barang yang serupa seperti yang terdapat di pasar-pasar lainnya. Pasar ini menjual barang seperti pakaian yang bertuliskan Bali, tas anyaman, pakaian tradisional, lukisan dan patung. Jajanan pasar juga lengkap di pasar ini dan biasanya dipenuhi oleh para rombongan turis disiang hari.

Pasar Ubud Bali memiliki area yang luas, perlu untuk masuk ke dalam untuk melihat-lihat dan memperoleh harga yang baik dan terjangkau. Ingatlah agar selalu menawar dengan harga yang pas sebelum kamu membelinya. Jangan lupa untuk naik ke lantai atas pasar ini. Para rombongan turis biasanya berbelanja di area depan pasar. Pasar ini menjadi terkenal semenjak syuting film Hollywood dengan judul “Eat Pray Love” dengan bintang film Julia Roberts.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini