Ragam Kopi Nusantara Dikenalkan Kepada Peserta IMF-WBG 2018

Ragam Kopi Nusantara Dikenalkan Kepada Peserta IMF-WBG 2018
info gambar utama

Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-World Bank yang berlangsung di Bali pada 8-14 Oktober. Tentu saja kesempatan tersebut disambut dengan menghadirkan yang terbaik dari negara ini.

Tidak hanya disuguhkan seni kontemporer di pameran Art Bali para peserta IMF-WBG 2018 juga disuguhkan dengan pagelaran pameran foto yang digelar oleh PT Angkasa Pura I (AP I) sebagai bagian dari operator bandara milik negara. Pameran foto tersebut bertajuk "Cerita Perjalanan Kopi Nusantara" dieksekusi atas kerja sama dengan Tempo Media Group.

Pameran foto-foto bertema kopi tersebut diresmikan oleh direktur utama AP I Faik Fahmi dan editor-in-chief surat kabar Koran Tempo, Budi Setyarso pada Senin pagi di bandara udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar Bali.

 Direktur Utama AP I Faik Fahmi (kiri ketiga) memimpin pameran foto 'Cerita Perjalanan Kopi Nusantara' dengan kepala editor 'Koran Tempo' Budi Setyarso (kanan) di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. (JP / Handout / AP I)
info gambar

“Saat ini kita menyambut tamu dari seluruh dunia. Sekitar 34.000 delegasi dari 189 negara akan berada di Bali pada 8-14 Oktober untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, forum ekonomi, moneter dan pembangunan terbesar. Ini adalah momen dan kesempatan yang tepat bagi kami untuk menyajikan potensi dan kekayaan Indonesia kepada dunia. Dan kekayaan nusantara kita salah satunya termasuk kopi, ”kata Faik.

Pameran foto akan menampilkan karya foto lengkap mulai dari penanaman kopi hingga presentasi.

“Pengunjung juga dapat mencicipi kopi Indonesia yang beragam secara gratis di sini. Kami ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang berada di bandara,” kata Faik.

Budi menambahkan bahwa pameran ini akan menampilkan 20 kopi teratas dari nusantara yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari kopi Toraja hingga Bali, khususnya kopi dari Karangasem, yang dikatakan sebagai pusat kopi Bali.

Pameran ini akan menampilkan 45 panel foto yang dapat dilihat oleh penumpang di bandara, khususnya penumpang internasional yang melewati gerbang 3-4 di terminal keberangkatan bandara Ngurah Rai. Pameran foto tersebut akan hadir hingga 21 Oktober.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini