Inilah 10 Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019. Di Peringkat Berapa Indonesia?

Inilah 10  Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Tahun 2019. Di Peringkat Berapa Indonesia?
info gambar utama

Lonely Planet yang merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia memasukkan Indonesia dalam 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 dan Indonesia berada di peringkat 7 dunia.

Best in Travel 2019 | Lonely Planet
info gambar

Pemeringkatan versi Lonely Planet itu diterbitkan dalam buku Best In Travel 2019 dengan cover foto Pura Ulun Danu di Bali. Demikian data yang diperoleh Antara di London, Kamis, 25/10.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk daftar 10 besar itu. Ini cukup mengejutkan, karena nama Thailand dan Malaysia yang selama ini menjadi pesaing justru tidak ada dalam list Lonely Planet.

sumber : seasia.co
info gambar

Ada sejumlah alasan para ahli Lonely Planet memasukkan Indonesia dalam daftar Top 10. Kekayaan alam dan budaya Indonesia menjadi alasan pertama. Kekayaan membentang dari Sabang sampai Merauke. "Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang terdiri atas beragam budaya, kuliner, dan agama. Semua membentang antar pulau, menawarkan segudang pengalaman," tulis Lonely Planet dalam buku itu.

Lonely Planet tidak menganggap kondisi Indonesia yang sempat terkena musibah gempa sebagai Negara tidak aman. “Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi,” tulis buku itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai rekomendasi dari Lonely Planet itu sangat penting. Itu akan membantu Indonesia mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019. “Referensi ini jelas tidak main-main. Lonely Planet adalah panduan utama bagi wisatawan mancanegara,” kata dia.

Sumber : Seasia.co | Kompas.com | Tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini