Kriket Putri Indonesia Naik Dua Peringkat di Dunia

Kriket Putri Indonesia Naik Dua Peringkat di Dunia

Timnas Cricket Putri Indonesia © ijn.co.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Dalam pertandingan Tournament Women's T20 Smash 2019 yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand, timnas kriket putri Indonesia akhirnya berhasil tembus babak semifinal. Setelah pertandingan ini, timnas kriket putri Indonesia juga akan berlaga dalam Tournament Women’s International T20 Kartini Cup di Bali, 21-28 April dan babak kualifikasi World Cup 2019 di Vanuatu, Mei 2019 mendatang.

Menurut berita yang dilansir dari Tempo.com, Abhiram S Yadav, selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) menyatakan bahwa dengan tembusnya Timnas kriket putri Indonesia di semifinal di laga Tournament Women's T20 Smash 2019 ini bisa dijadikan modal untuk memenuhi target lolos pada babak kualifikasi World Cup 2019 nanti.

Timnas kriket putri Indonesia mendapatkan peringkat empat setelah kalah dari Nepal dengan skor 37-123 di babak semifinal yang berlangsung pada hari Sabtu, 19 Januari. 2019. Dengan hasil ini, Peringkat Timnas Criket Putri Indonesia mengalami peningkatan, dari peringkat 22 naik ke peringkat 19 dunia.

Pelatih Timnas kriket putri Indonesia, Andy Cottam, mengemukakan pada tempo.com bahwa performa timnas sudah cukup bagus dan jauh lebih baik daripada tahun lalu. Andy juga mengatakan bahwa prestasi mereka dapat ditingkatkan saat mereka menjalani pelatnas di Bali, terlebih timnas kriket putri Indonesia ini akan menghadapi kualifikasi World Cup 2019 pada Mei mendatang.

Skuat yang terdiri dari Puji Haryanti sebagai kapten, dan anggota tim lainnya seperti Ni Wayan Sariani, Yulia Anggerini, Ni Made Winda Prastini, Ni Putu Nanda Sakarini, Andriani, Yuliana, Kadek Fitria Rada Rani, Annisa S. Surya, Netty Situmpul, Edenyce Eduard, Berlian Duma Putri serta Aulia Dinda ini membawa optimisme bagi Abhiram S. Yadav, “Dengan performa pemain timnas yang terus membaik, prestasi Indonesia bisa lebih ditingkatkan” tuturnya.


Sumber: tempo.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Gentayangan: Novel Indonesia yang Diterbitkan di Inggris Sebelummnya

Gentayangan: Novel Indonesia yang Diterbitkan di Inggris

Tren Sepekan: STNK Becak, Embun Upas, dan Robot Wisuda Selanjutnya

Tren Sepekan: STNK Becak, Embun Upas, dan Robot Wisuda

Dea Apriliani
@deaaapriliani

Dea Apriliani

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.