21 Medali Diraih Kontingen Special Olympics Indonesia

21 Medali Diraih Kontingen Special Olympics Indonesia
info gambar utama
  • 25 medali sukses diraih oleh kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) di Special Olympics World Games 2019.
  • Rinciannya adalah 11 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu.
  • Special Olympics World Games 2019 digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Perhelatan Special Olympics World Games 2019 telah usai dan kontingen Indonesia mencatatkan hasil membanggakan. Sebanyak 21 medali sukses diraih di turnamen untuk para difabel ini, dengan rincian 11 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan Special Olympics Indonesia (SOIna), emas pertama disumbangkan oleh Kadek Firma Kharisma Yanti dari nomor lomba lari 100 meter.

Cabang olahraga atletik yang paling banyak memberikan medali emas yaitu 3 medali emas dari nomor lari 100 meter dan 1 medali emas dari nomor lompat jauh. Kemudian emas lainnya diperoleh dari cabor renang sebanyak 2 medali emas, 3 medali emas dari cabor bulu tangkis, 1 emas dari tenis meja, dan 1 emas dari futsal putri.

Selanjutnya 6 medali perak diperoleh yaitu 4 medali perak dari cabor atletik, 1 dari cabor bocce, dan 1 medali perak dari cabor bola basket.

Tim basket SOIna di Special Olympics World Games 2019 | Foto: SOIna
info gambar

Lalu untuk total 4 perolehan medali perunggu didapat dari cabor renang nomor 50 meter gaya bebas sebanyak 1 medali, 1 medali perunggu dari cabor bocce di nomor tunggal putra, 1 medali perunggu dari cabor sepak bola ketujuhan putri, dan 1 medali perunggu dari cabor unified futsal putra.

BACA JUGA: Persiapan Indonesia Jelang Special Olympics World Games 2019

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian medali atlet SOIna di Abu Dhabi. Tentunya pencapaian ini melalui proses yang panjang dan tidak secara instan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pada kompetisi Special Olympics World Games 2019 sehingga berhasil meraih 11 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu,” ucap Ketua Umum Special Olympics Indonesia, Faisal Abdullah.

Kontingen Special Olympics Indonesia mengirimkan 68 atlet, yang terdiri dari 54 atlet Special Olympics dan 14 unified partner, ke Special Olympics World Summer Games di Abu Dhabi, 14-21 Maret 2019. Gelaran tahun ini diikuti oleh 190 negara, 10.500 atlet, dan sekitar 20.000 relawan.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini