Bio Farma Dipilih WHO dan UNICEF sebagai Penyedia Vaksin Polio

Bio Farma Dipilih WHO dan UNICEF sebagai Penyedia Vaksin Polio
info gambar utama

Kabar baik datang dari BUMN yang bergerak di bidang farmasi. Bio Farma dipilih oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF dalam penyediaan Monovalent Oral Polio Vaccine Tipe 2 (mOPV-2) untuk Global Stockpiling.

Pada tanggal 25-26 April 2019 lalu, Tim UNICEF Suppy Division dari Copenhagen berkunjung ke Bio Farma di Bandung guna membahas kerjasama pengadaan mOPV2 global stockpiling.

Pengadaan vaksin tersebut dalam bentuk produk akhir yang jumlahnya sebanyak 60 juta dosis atau 3 juta vial. Produk tersebut harus disiapkan di tahun 2019.

sumber : grid/bio farma
info gambar

Sri Harsi Teteki, selaku Direktur Pemasaran Bio Farma bersam tim penjualan Ekspor menerima delegasi dari WHO dan UNICEF pada 25 hingga 26 April di Bandung. Menurutnya, WHO melalui the Global Polio Eradication Initiative (GPEI) telah mengirim surat resmi kepada Bio Farma mengenai permintaan stockpiling bulk mOPV sebanyak 500 juta dosis. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya global outbreak virus polio liar tipe 2.

Bio Farma menanggapi positif permintaan tersebut dan berkomitmen untuk mendukung program dari WHO-GPEI, yaitu Global Stockpilling mOPV type 2.

Bio Farma diminta memproduksi dan melakukan penyimpanan atas produk mOPV-2 dalam bentuk produk akhir, jumlah dosis yang harus tersedia sebanyak 60 juta dosis atau 3 juta vial mOPV type 2.

--

Sumber : Grid, consumerreports

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini