Indonesia Diperkirakan akan Memimpin Pasar E-Commerce Asia Tenggara tahun 2025

Indonesia Diperkirakan akan Memimpin Pasar E-Commerce Asia Tenggara tahun 2025
info gambar utama

Indonesia diramal akan menjadi pemimpin pasar e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025. Hal ini dikarenakan seiring dorongan perkembangan masyarakat kelas menengah dan juga perbaikan akses infrastruktur digital.

"Indonesia diprediksi menjadi pemimpin pasar e-commerce Asia Tenggara dengan prediksi share 52 persen pada 2025," kata Bambang Brodjonegoro, selaku Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang dikutip dari CNN Indonesia.

Salah satu hal yang membuat optimisme tersebut muncul adalah keberhasilan Indonesia naik ke peringkat 63 pada Global Information Technology Report. Namun pertumbuhan teknologi infomasi di Indonesia masih dapat ditingkatkan dengan infrastruktur yang memadai.

"Indonesia membutuhkan usaha kolektif dari berbagai pihak, tak terbatas hanya pada pemerintah saja. Di era digital seperti saat ini, inklusif, efisiensi, dan inovasi sangat dibutuhkan agar teknologi informasi dan komunikasi Indonesia dapat terus meningkat kualitasnya," kata Bambang

Sumber : DuniaMarketplace
info gambar

Hal ini juga harus dibantu oleh pemerintah dengan cara terus meningkatkan pelayanan teknologi komunikasi dan informasi bagi pengguna internet di Indonesia yang mencapai 54,7% dari total penduduk. Usaha yang dilakukan oleh pemerintah antara lain sebanyak 478 dari 514 kabupaten/kota yang sudah terjangkau palapa ring, 1.086 base tranceiverstations sudah tersebar di area perbatasan dan tertinggal, 4.111 akses internet bagi sekolah, fasilitas kesehatan, dan kantor-kantor perkotaan, hingga penyediaan 150 Gbps high through put satelit.

--

Sumber : CNN Indonesia, DuniaMarketplace

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini