Doso Agung: Pelindo III Kucurkan Dana Rp 5 Miliar ke 2.800 UMKM

Doso Agung: Pelindo III Kucurkan Dana Rp 5 Miliar ke 2.800 UMKM

Doso Agung (kiri) ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. © (Dokumen Kementerian BUMN)

PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengeluarkan dana Rp 5 miliar untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dana tersebut diberikan dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan atau biasa disebut program CSR (Corporate Social Responsibility).

Adapun dana tersebut, telah diberikan ke 2.800 UMKM mitra binaan yang tersebar di 7 provinsi di Indonesia.

"Setiap pelaku kegiatan ekonomi merupakan stakeholder penting bagi pelabuhan," kata Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Contoh Program Kemitraan Pelindo III di antaranya yaitu disalurkan di wilayah Bali berupa pinjaman lunak sebagai suntikan modal kerja untuk 13 UMKM milik warga di sekitar Pelabuhan Benoa yang dikelola Pelindo III.

Hingga Juni 2019, Pelindo III menggelontorkan dana sebesar Rp 17,5 miliar untuk masyarakat di sekitar pelabuhan di tujuh provinsi yang dikelolanya.

Dana bantuan tersebut dibagi dalam dua program yaitu Program Bina Lingkungan sebesar Rp 12,5 miliar untuk membantu berbagai kebutuhan sosial masyarakat di berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga budaya. Berikutnya yaitu Program Kemitraan sebesar Rp 5 miliar.

"Bisnis pelabuhan akan bertumbuh seiring peningkatan ekonomi hinterland-nya (kawasan di sekitarnya). Begitu pula dengan kualitas hidup dan sosial warga sekitar pelabuhan juga diperhatikan untuk menjaga stabilitas kondisi usaha," tutup Doso Agung.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Sahabat Pena, Sahabat Lama yang Kini Kembali Sebelummnya

Sahabat Pena, Sahabat Lama yang Kini Kembali

Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil Selanjutnya

Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.