Juli 2019, Lion Air Pertahankan OTP 80 Persen

Juli 2019, Lion Air Pertahankan OTP 80 Persen

Pesawat Lion Air A330-NEO © airbus.com

  • Juli 2019, Lion Air sukses pertahankan OTP di kisaran 80 persen, tepatnya 80,76 persen.
  • Dibandingkan bulan yang sama di tahun 2018 dan 2017, ini adalah peningkatan pesat.
  • Selama Juli 2019, Lion Air rata-rata melayani 451 penerbangan per hari, atau total 13.991 flights di bulan pertama semester kedua 2019.

Lion Air kembali mencatatkan On Time Performance (OTP) di kisaran angka 80 persen, tepatnya 80,76 persen. Pencapaian ini dicatatkan pada bulan pertama semester kedua, yakni Juli 2019.

Selama bulan itu, maskapai berlogo singa merah ini melayani rata-rata 451 penerbangan, atau total 13.991 frekuensi terbang. Di periode ini terjadi peningkatan jumlah penerbangan, yang salah satunya dikarenakan momen musim ramai (peak season).

"OTP Lion Air yang mencapai 80,76 persen memperlihatkan rata-rata performa ketepatan waktu tertinggi di bulan pertama semester kedua jika komparasi dengan waktu yang sama pada 2018 yakni 69,87 persen dan perolehan 66 persen di 2017," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

BACA JUGA: Ketepatan Waktu Lion Air Naik Lagi ke 89,73 Persen

Data OTP 80,76 persen sebagai keakuratan ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dihitung dalam waktu kurang 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Penghitungan dilakukan sesuai laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time).

"Berbagai langkah strategis diterapkan agar operasional konsisten berada level terbaik, antara lain pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat, koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran setiap hari, mengaplikasikan standar prosedur pengoperasian pesawat udara menurut aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat serta hal lainnya. Lion Air juga menjalankan prosedur DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara), Kementerian Perhubungan RI," imbuh Danang, dalam siaran pers terbitan Lion Air.

BACA JUGA: Lion Air Group Buka 20 Rute Baru di Kuartal 1, Ini Daftarnya

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Fakta Dompet Digital di Indonesia. Kamu Pakai Salah Satunya? (Part 2) Sebelummnya

Inilah Fakta Dompet Digital di Indonesia. Kamu Pakai Salah Satunya? (Part 2)

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu? Selanjutnya

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu?

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.