Selama 5 Bulan, OTP Garuda Indonesia Terbaik Sedunia

Selama 5 Bulan, OTP Garuda Indonesia Terbaik Sedunia

Pesawat Garuda Indonesia © Adek Berry/AFP

  • Garuda Indonesia kembali catatkan OTP terbaik sedunia versi OAG Flightview.
  • Pencapaian ini membuat GA pertahankan peringkat pertama dalam lima bulan terakhir.
  • Di Juli 2019, GA juga menjadi maskapai dengan penerbangan terbanyak di daftar 10 besar OTP tertinggi.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali mencatatkan ketepatan waktu (On -Time Performance) terbaik di dunia versi OAG Flightview. Selama Juli 2019, maskapai plat merah ini mencatatkan OTP 93,9 persen sekaligus mempertahankan posisi puncak selama lima bulan beruntun!

Penghitungan OAG berdasarkan maskapai dengan ketepatan waktu mendarat selama sebulan. Dengan 13.798 penerbangan yang dicatatkan Garuda Indonesia pada Juli 2019, maskapai dengan kode penerbangan GA ini tidak hanya unggul dalam ketepatan waktu, tapi juga yang tertinggi di jumlah penerbangan dalam 10 besar daftar OTP bulan lalu.

Untuk posisi terdekat, hanya Aeroflot Russian Airlines yang jumlah penerbangannya melebihi Garuda Indonesia, yakni 32,811 flights. Namun maskapai asal Rusia itu hanya menempati peringkat 13 dengan OTP 86,7 persen. Untuk sesama penghuni 10 besar, di bawah GA ada Copa Airlines dengan 10.869 penerbangan dan OTP 90 persen di peringkat 5.

Pesaing terdekat Garuda Indonesia dalam ketepatan waktu di Juli 2019 adalah LATAM Airlines Ecuador dengan OTP 92 persen di peringkat kedua, AirDo (90,2 persen di posisi ketiga), JetStar Asia (90 persen di urutan empat), dan Copa Airlines.

BACA JUGA: Asrinya Bandara Hijau Pertama di Indonesia

Kemudian untuk level Asia Tenggara, Garuda Indonesia unggul telak dari para pesaingnya maupun anak perusahaannya sendiri. Thai AirAsia yang jadi rival terberat hanya mencatatkan OTP 87,1 persen, disusul Citilink dengan 86,2 persen, Singapore Airlines (84,2 persen), dan Malaysia Airlines (83,3 persen) di posisi lima besar.

Selanjutnya di posisi 6-10 ada AirAsia Malaysia (79,7 persen), BatikAir (79,3 persen), Philippine Airlines (77,3 persen), NOK Air (74,5 persen), dan Thai Airways (73,7 persen).

Kesuksesan Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu sedunia juga melanjutkan kiprah positifnya di dunia transportasi udara. Selama lima bulan beruntun sejak Maret 2019, GA menjadi pemimpin klasemen ketepatan waktu penerbangan sedunia.

Di bulan Maret, OTP Garuda Indonesia setinggi 95,8 persen, kemudian April bertahan di kisaran yang sama yakni 95,5 persen, lalu Mei naik jadi 96,3 persen, Juni turun sedikit ke angka 96,1 persen, dan terbaru di bulan Juli adalah 93,9 persen. Selama 5 bulan tersebut jumlah penerbangan Garuda Indonesia juga stabil di kisaran 13.300-13.700 flights.

BACA JUGA: Dua Putri Papua Jadi Pilot Garuda Indonesia

Referensi: OAG.com | swa.co.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih33%
Pilih SenangSenang67%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kapurung Kuliner Menyegarkan Khas Sulawesi Selatan Sebelummnya

Kapurung Kuliner Menyegarkan Khas Sulawesi Selatan

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.