Disney Angkat Mitologi Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

Disney Angkat Mitologi Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

Disney

Disney selalu menghadirkan film-film anak yang menghibur dan membuat setiap orang berimajinasi. Film kartun Disney juga sering mengambil latar tempat sebuah negara atau benua.
kabar terbarunya, Disney mengumkan proyek animasi terbaru yang berjudul "Raya and the Last Dragon". Film ini terinspirasi dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film tersebut ditulis oleh penulis skenario "Crazy Rich Asian", yaitu Adele Lim. Menceritakan tentang karakter Raya, seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Diceritakan Raya bekerjasama dengan seorang awak yang canggung untuk menemukan Naga terakhir serta persatuan kembali ke dunia mereka.

Sumber : Poligon

Awkwafina, aktris berkebangsaan Amerika didapuk pengisi suara karakter Sisu atau Sang Naga terakhir yang ditinggalkan naga-naga lain di bumi. Iya akan menjaga bumi jikalau kekuatan gelap kembali.

Dikutip dari ScreenRant, Raya and the Last Dragon adalah penerus jejak film Moana yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari sebuah tempat. Disney juga menegaskan bahwa film ini terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

Film tersebut dijadwalkan tayang pada November 2020.

--

Sumber : Liputan6, Empire Online, Poligon

Pilih BanggaBangga49%
Pilih SedihSedih1%
Pilih SenangSenang16%
Pilih Tak PeduliTak Peduli21%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau10%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

11 Makanan Khas Kutai Kartanegara yang Otentik dan Lezat Sebelummnya

11 Makanan Khas Kutai Kartanegara yang Otentik dan Lezat

Ragam Sate dari Bali dan Lombok Selanjutnya

Ragam Sate dari Bali dan Lombok

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.