Disney Angkat Mitologi Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

Disney Angkat Mitologi Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?
info gambar utama

Disney selalu menghadirkan film-film anak yang menghibur dan membuat setiap orang berimajinasi. Film kartun Disney juga sering mengambil latar tempat sebuah negara atau benua.
kabar terbarunya, Disney mengumkan proyek animasi terbaru yang berjudul "Raya and the Last Dragon". Film ini terinspirasi dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film tersebut ditulis oleh penulis skenario "Crazy Rich Asian", yaitu Adele Lim. Menceritakan tentang karakter Raya, seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Diceritakan Raya bekerjasama dengan seorang awak yang canggung untuk menemukan Naga terakhir serta persatuan kembali ke dunia mereka.

Sumber : Poligon
info gambar

Awkwafina, aktris berkebangsaan Amerika didapuk pengisi suara karakter Sisu atau Sang Naga terakhir yang ditinggalkan naga-naga lain di bumi. Iya akan menjaga bumi jikalau kekuatan gelap kembali.

Dikutip dari ScreenRant, Raya and the Last Dragon adalah penerus jejak film Moana yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari sebuah tempat. Disney juga menegaskan bahwa film ini terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

Film tersebut dijadwalkan tayang pada November 2020.

--

Sumber : Liputan6, Empire Online, Poligon

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini