Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020

Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020

Bagan grup kualifikasi Piala Asia U-16 2020 © the-afc.com

  • Satu tiket di putaran final Piala Asia U-16 2020 sukses digenggam Timnas U-16 Indonesia.
  • Kelolosan didapat usai menahan imbang Cina 0-0 di laga pamungkas Grup G.
  • Indonesia lolos dengan status peringkat kedua terbaik.

Timnas U-16 Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Satu tiket ini didapat Garuda Asia usai menahan imbang Cina tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini (22/9), dan membuatnya masuk salah satu dari empat tim peringkat kedua terbaik.

Bertanding di laga terakhir Grup G, Bima Sakti selaku arsitek Timnas U-16 Indonesia menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Sebab, Indonesia perlu memenangkan pertandingan agar bisa lolos otomatis, tanpa harus menunggu hasil pertandingan lainnya.

Peluang demi peluang pun diciptakan Athallah Arraihan dan rekan-rekannya. Diselingi serangan balik Cina yang kerap kali mengarahkan bola ke pemain nomor punggung 20, Fan Chao, kedua tim mempertontonkan permainan yang menghibur.

BACA JUGA: Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

Kesempatan emas mencetak gol didapat Indonesia empat menit jelang turun minum. Athallah yang berlari menusuk ke kotak penalti Cina melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang lawan. Penonton pun bersorak dan berdiri dari bangkunya untuk bersiap merayakan gol, tapi sayangnya upaya pemain bernomor punggung 19 itu gagal berbuah manis.

Begitu pun di babak kedua. Kelelahan yang mendera Timnas U-16 Indonesia setelah pertandingan memasuki menit 75, sempat membuat mereka kehilangan fokus. Beberapa kali salah operan dan miskomunikasi terjadi. Beruntung bagi tuan rumah, Cina gagal memanfaatkan kelengahan Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 0-0 tidak berubah. Di Grup G Cina lolos sebagai juara grup, dan Indonesia mengikuti di bawahnya sebagai runner-up. Sama-sama mengoleksi 10 poin, Indonesia hanya kalah selisih gol dari Cina.

BACA JUGA: Dua Pemain Indonesia Tampil di PES 2020

Hingga tulisan ini ditulis, Indonesia, Vietnam, dan Thailand menjadi tiga tim Asia Tenggara yang lolos ke putaran final. Namun, Indonesia berpeluang besar menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara, karena Thailand dan Vietnam bisa keluar dari empat tim peringkat kedua terbaik, jika Oman, Yordania, Afghanistan, dan Qatar meraih minimal hasil imbang.

Piala Asia U-16 2020 akan digelar pada 16 September sampai 3 Oktober 2020 mendatang.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan Sebelummnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.