Menjelajah Angkasa dengan Busana Khas Indonesia

Menjelajah Angkasa dengan Busana Khas Indonesia
info gambar utama
  • Setelah Kebaya Pertiwi Special Flight, Garuda Indonesia kembali mengadakan thematic flight.
  • Kali ini berjudul Tenun Flight yang diadakan Rabu (16/10) kemarin.
  • Tahun depan juga akan dilakukan thematic flight lagi dalam momen Tahun Baru Cina.

Garuda Indonesia kembali mengadakan thematic flight. Setelah sebelumnya para awak kabin mengenakan kebaya, kali ini mereka berbusana tenun dengan tema Puspa Nusantara.

"Puspa berarti bunga. Kami mengetengahkan suatu konsep untuk perempuan adalah inspirasi kebaya Kartini dengan kebaya pendek peranakan kemudian ikat pinggangnya itu inspirasi dari Bali, kemudian tenunnya juga memakai tenun dari seniman tenun ikat di Bali," urai Didiet Maulana sang desainer seragam awak kabin di Tenun Flight.

Kemudian untuk awak kabin pria, inspirasinya dari beskap lalu ditambahkan berbagai macam detail lurik dari beberapa daerah. Detailnya terdapat di pocket square dan di bagian leher.

Penerbangan Tenun Flight dilakukan pada Rabu (16/10) kemarin dengan rute Jakarta (CGK) menuju Denpasar (DPS), Makassar (UPG) ke Jakarta (CGK), dan Denpasar (DPS) ke Jakarta (CGK). Good News from Indonesia (GNFI) berkesempatan hadir langsung di rute yang disebut pertama.

Penerbangan bertema spesial dari Garuda Indonesia ini juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di rute internasional. Singapura dan Amsterdam menjadi rute yang sedang diupayakan untuk turut menggelar Tenun Flight.

BACA JUGA: Ketika Kain Tenun Mengangkasa Bersama Srikandi Bangsa

Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara (tengah), beserta para awak kabin dan pilot di Tenun Flight | Foto: Garuda Indonesia
info gambar

Tenun Flight ini melanjutkan thematic flight sebelumnya yang berjudul Kebaya Pertiwi Special Flight. Thematic flight tersebut diadakan pada awal Juli 2019. Para awak kabin perempuan mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie, desainer kenamaan Tanah Air.

"Kebaya Pertiwi Special Flight merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk turut menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang telah menjadi identitas wanita Indonesia hingga saat ini," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA: Menjajal Live Music di Ketinggian 35.000 Kaki

Selain Kebaya Pertiwi Special Flight dan Tenun Flight, Garuda Indonesia juga berencana mengadakan thematic flight lagi di tahun 2020. Momen yang dipilih adalah Tahun Baru Cina.

"Kita akan ada lagi (thematic flight). Selain memang kita akan mengganti seragam kita tahun depan, kita akan ada lagi thematic flight nanti di Tahun Baru Cina. Mungkin di bulan Maret atau maksimum April kita akan launch juga," terang Ari Askhara kepada media di Jakarta (16/10).

"Dan desainernya belum kita tentukan. Siapa tahu Pak Didiet lagi," lanjutnya sambil berseloroh.***

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini