Menjajal Live Music di Ketinggian 35.000 Kaki

Menjajal Live Music di Ketinggian 35.000 Kaki

Andien saat tampil di GIAcoustic vol. 2 © Aditya Jaya/GNFI

  • Garuda Indonesia kembali menghadirkan live akustik di pesawat, dengan judul GIAcoustic vol. 2 Love is in The Air.
  • Bintang tamu yang diundang adalah Tompi dan Andien.
  • Ini merupakan edisi kedua, setelah yang pertama menampilkan Abdul Indonesian Idol.

Suasana hiruk pikuk menghiasi Gate 14 Terminal 3 bandara internasional Soekarno-Hatta. Siang itu, banyak sekali orang lalu-lalang di depan Gate 14, yang antriannya jauh melebihi gates lainnya. Tak heran, karena mereka adalah penumpang Garuda Indonesia yang akan merasakan sensasi live music di ketinggian 35.000 kaki.

Antian yang mengular di Gate 14 T3 Soetta | Foto: Aditya Jaya/GNFI

Pertunjukan live music ini merupakan inovasi dari Garuda Indonesia, dan yang pertama diadakan di Tanah Air. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, menuturkan bahwa maskapai yang baru saja berulang tahun ke-70 ini ingin memberi pengalaman berbeda pada penumpangnya, terutama yang hendak pergi berlibur.

Oleh karena itu rute yang dipilih untuk disisipi live music ini adalah rute Jakarta-Denpasar. Di gelaran yang kedua ini, Garuda Indonesia menghadirkan Tompi dan Andien sebagai bintang tamu, dengan tema Love is in The Air, sesuai perayaan hari Valentine kemarin (14/2).

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan, menuturkan bahwa tiket penerbangan di hari itu terjual habis alias fully booked. Ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya live music ber-genre akustik di pesawat, dengan ludesnya 396 tiket di armada Boeing 777-300 ER ini.

“Animo masyarakat yang tinggi terhadap hadirnya konsep hiburan live akustik di pesawat ini tentunya kami harapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda dalam menikmati perjalanan udara dengan tampilan live musik akustik penyanyi favoritnya,” terang Ari Askhara.

“Gelaran GIAcoustic yang kedua kalinya ini sudah dikomunikasikan kepada masyarakat jauh hari sehingga para penumpang yang terbang dengan GA-4182 pada hari ini sebagian besar adalah para fans Tompi dan Andien yang mencari pengalaman berbeda dengan terbang, bertemu, dan menikmati lagu favourit dari penyanyi idola,” imbuhnya.

Tompi dan Andien, bernyanyi di ketinggian 35.000 kaki | Foto: Aditya Jaya/GNFI

Agar bisa tetap menjaga kenyamanan penumpang, Garuda Indonesia membagi dua zona di pesawat, yakni Concert Zone bagi yang ingin menikmati live akustik, dan Quiet Zone untuk yang ingin tetap merasakan ketenangan. Selain itu penempatan speaker juga sudah diatur, menyesuaikan regulasi dari DKUPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara).

Tompi dan Andien membawakan empat lagu dengan durasi total sekitar 20 menit di live akustik ini. Dengan balutan baju hitam-putih yang serasi, mereka tampil usai para penumpang menyantap makan siang.

Kejutan bahkan tak berhenti sampai di situ, karena juga diwarnai momen lamaran sepasang kekasih yang juga dikenal sebagai travel advisor ternama, yakni Anggey Anggraini dan Kevin Anda.***

Andien memberi ucapan selamat pada Anggey dan Kevin | Foto: Aditya Jaya/GNFI

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pengunjung Tidak Perlu Takut Tersesat, WiFi Gratis Akan Hadir di Area Gunung Kidul Sebelummnya

Pengunjung Tidak Perlu Takut Tersesat, WiFi Gratis Akan Hadir di Area Gunung Kidul

Ini Skema Tarif Tol Pertama di Kalimantan Selanjutnya

Ini Skema Tarif Tol Pertama di Kalimantan

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.