Satu Lagi Pesawat Baru Batik Air dari Jerman

Satu Lagi Pesawat Baru Batik Air dari Jerman

Pesawat Batik Air © Tangerang Online

  • Pesawat ke-44 dari total 234 unit pesanan Batik Air di Airbus telah tiba.
  • Pesawat itu adalah Airbus 320-200CEO.
  • Pesawat yang dikenal dengan sebuat A320 ini diterbangkan langsung dari pabrikan Airbus di Jerman.

Batik Air kembali mendatangkan pesawat baru. Kali ini, pesawat yang didatangkan bertipe A320-200CEO atau A320, yang diterbangkan langsung dari pabrikan Airbus di Hamburg, Jerman. Pesawat dengan registrasi PK-LZL ini adalah armada ke-44 dari total pesanan A320 sebanyak 234 unit.

Airbus 320 milik Batik Air mempunyai konfigurasi lorong tunggal (single aisle) dan bertata letak dua kelas yaitu ekonomi (3-3) dan bisnis (2-2). Pesawat ini telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin.

A320 juga memiliki kabin tujuh inci lebih lebar di kelasnya dengan kursi selebar 18 inci atau lorong yang lebih luas untuk memudahkan pergerakan. Kompartemen penyimpanan barang yang terletak di atas kursi menyediakan 10% volume ekstra sehingga menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60 persen.

BACA JUGA: Inilah Dua Jenis Pesawat Tempur Canggih yang Akan Perkuat TNI AU Tahun Depan

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, untuk proses pengirimannya pesawat baru Batik Air ini menempuh perjalanan udara dan transit berkisar 18 jam 30 menit.

Batik Air PK-LZL dengan tujuan Abu Dhabi lepas landas dari Bandar Udara Internasional Finkenwerder di Hamburg, Jerman (XFW) pukul 18.00 waktu setempat (Currently Central European Summer Time/ CEST, GMT+2).

A320 registrasi PK-LZL | Foto: Airbus

Penerbangan dengan nomor BTK-001 ini lalu mendarat di Bandar Udara Internasional Al Bateen, Abu Dhabi, United Arab Emirates (AZI) pada 02.30 waktu setempat (Gulf Standard Time/ GST, GMT+4).

Rute berikutnya dari Bandar Udara Internasional Al Bateen, Batik Air melanjutkan perjalanan pukul 03.30 waktu setempat dan sesuai jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pada 14.45 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8).

BACA JUGA: Robot-robot Mulai Gantikan Pekerjaan Manusia di Bandara Ini

Kemudian A320CEO PK-LZL mengudara dari Kuala Lumpur pada 16.45 waktu setempat dan sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 19.00 waktu setempat (Western Indonesia Time/ WIB, GMT+7).

Hadirnya pesawat baru ini melengkapi armada Batik Air yang terdiri dari 43 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), 8 Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi), serta enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi).**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Pasar Batik Tulis Tradisional Terbesar di Indonesia Sebelummnya

Inilah Pasar Batik Tulis Tradisional Terbesar di Indonesia

Benteng  Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo Selanjutnya

Benteng Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.