Bintang Lima dari OAG untuk GA

Bintang Lima dari OAG untuk GA
info gambar utama
  • OAG Flightview beri bintang 5 ke Garuda Indonesia dalam hal ketepatan waktu.
  • Garuda Indonesia juga mencatatkan dua prestasi lain dalam hal OTP, dalam skala dunia dan Asia Tenggara.
  • Prestasi ini menambah panjang daftar pencapaian Garuda Indonesia di beragam platform.

Garuda Indonesia diganjar predikar 5-star rating oleh OAG Flightview dalam hal On Time Performace (OTP) rating. Dua catatan mentereng juga ditorehkan Garuda Indonesia, bersamaan dengan pencapaian ini.

Data dari OAG Flightview menyebutkan, Garuda Indonesia meraih capaian OTP tahunan tertinggi di dunia yakni sebesar 91,6 persen untuk periode Juni 2018 - Mei 2019. Maskapai plat merah ini juga menjadi satu-satunya airline asal Asia Tenggara yang capaian OTP tahunannya di atas 90 persen.

OAG Flightview sendiri merupakan lembaga pemeringkatan On Time Performance independen yang berkedudukan di Inggris.

BACA JUGA: Ketika Kain Tenun Mengangkasa Bersama Srikandi Bangsa

Dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI, Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan,

"Menjadi maskapai dengan capaian OTP terbaik dengan predikat rating 5-star yang hanya diraih oleh 12 maskapai global di dunia tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan core layanan kami sebagai maskapai full service".

Capt. Bambang menambahkan, pada kesempatan ini turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check-in tepat waktu, sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

BACA JUGA: Nada-nada Bahagia di Perjalanan Udara Jakarta-YIA

Selain predikat dari OAG Flightview, Garuda Indonesia juga memiliki prestasi apik dari platform lainnya.Di antaranya adalah “The Best Airline in Indonesia” dari TripAdvisor Travelers Choice Awards 2018, “Maskapai Bintang 5 atau 5-Star Airline” sejak tahun 2014 yang diberikan oleh Skytrax, dan sejak tahun 2017 mempertahankan predikat “Bintang 5” dari Airline Passenger Experience Association (APEX), sebuah asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini