SEA Games 2019: Peluang Masih Terbuka untuk Indonesia

SEA Games 2019: Peluang Masih Terbuka untuk Indonesia
info gambar utama
  • Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2019 cabor sepak bola putra.
  • Meski kalah, peluang Indonesia ke semi-final belum tertutup.
  • Indonesia masih bisa lolos jika bisa menyapu bersih dua laga sisa.

Timnas U-23 Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2019. Meski demikian, peluang Garuda Muda untuk lolos ke semi-final belum tertutup.

Di Rizal Memorial Stadium semalam (1/12), Indonesia sebenarnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Sundulan Sani Rizki Fauzi menjebol gawang Vietnam, dan skor 1-0 tidak berubah sampai turun minum. Sayangnya di babak kedua gawang Nadeo Argawinata kebobolan dua kali.

Gol pertama Vietnam lahir dari sundulan Nguyen Thanh Chung yang berawal dari sepak pojok. Kemudian di injury time tepatnya di menit 91, tendangan jarak jauh Nguyen Hoang Duc menjebol gawang Indonesia dan mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Vietnam.

BACA JUGA: Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Hasil ini membuat peringkat Indonesia turun ke urutan ketiga di Grup B, di bawah Vietnam dan Thailand. Vietnam mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan, sedangkan poin Thailand sama dengan Indonesia tapi Changsuek unggul selisih gol.

Peluang Indonesia lolos minimal sebagai runner-up masih bisa digapai jika menang di dua laga sisa. Selasa (3/12) Indonesia akan menghadapi Brunei, dilanjutkan dengan melawan Laos (5/12). Keduanya terhitung bukan lawan berat untuk tim asuhan Indra Sjafri.

Sementara itu Vietnam dan Thailand akan menjalani laga hidup mati di partai pamungkas, pada 5 Desember 2019. Dengan asumsi Indonesia bisa menyapu bersih dua laga sisa, hasil imbang saja di big match ini bisa membantu Indonesia lolos ke semi-final.

BACA JUGA: Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Lewat Olahraga Panjat Dinding

Semi-final SEA Games 2019 cabor sepak bola putra bakal digelar 7 Desember, lalu perebutan medali perunggu dan final dihelat pada 10 Desember.

Ayo tetap semangat, Indonesia!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini