7 Pantai Terindah di Maluku

7 Pantai Terindah di Maluku
info gambar utama

Membicarakan keindahan pantai-pantai pada Indonesia bagian timur memang takkan ada habisnya. Salah satunya merupakan keindahan pantai di Maluku yang banyak sekali menawarkan sebutannya.

Keindahan pantai-pantai di Maluku memang sudah tidak diragukan lagi akan keasriannya. Meskipun tidak seramai dengan pantai-pantai di Pulau Bali ataupun Lombok, tetapi keasrian pantai-pantai di Maluku masih tetap terawat.

Berikut 7 pantai tercantik di Maluku yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke Indonesia bagian timur terurtama ke daerah Maluku.

Pantai Ora

Pantai Ora atau Ora Beach adalah salah satu wisata bahari terindah di Maluku. Lokasinya di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Sedang, Provinsi Maluku. Wisata bahari ini berada di ujung timur Teluk Sawai pada tepi hutan Taman Nasional Manusela.

Pantai nan unik ini berhias pasir putihn dan lembut. Air lautnya biru, jernih dan tenang, plus kaya terumbu karang. Ikan lalu biota laut lainnya yang menakjubkan menjadikan Pantai Ora banyak dikunjungi wisatawan mancanegara serta wisatawan nusantara setiap tahunnya.

Dengan tempat penginapan yang berada di atas laut, Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan bahari di tempat ini seperti menginap, snorkeling, menyelam, wisata makanan, menjelajahi gua, atau berburu foto.

Pantai Ora adalah salah satu tujuan wisata di Maluku sebagai surga duniawi bagi para wisatawan, yang keelokannya tidak kalah menariknya menggunakan pantai di Maladewa, Bahari Boracay di Filipina, atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat atau Bahari Pasir Panjang adalah satu-satunya surga tersembunyi di Maluku. Pantainya indah, dengan pasir berwarna putih lembut bagaikan tepung. Deburan ombak lalu angin pantai yang fresh serta birunya laut melengkapi keindahan Pantai Ngurbloat.

Pantai yang berada di Kepulauan Maluku, Kawasan Maluku Tenggara, ini oleh National Geographic diberi julukan pantai terluas di Asia.

Kelembutan Pasir Pantai Ngurbloat Yang Tiada Tara

Pantai Natsepa

Belumlah cukup jika berlibur ke Maluku tapi tidak menikmati keindahan Pantai Natsepa. Salah satu pantai terindah di Maluku ini terletak di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Gugusan pasir putih membuat keelokan pantainya semakin nyata. Bahari yang bersih dengan khas pantai lautnya yang jernih lalu tenang, serta banyaknya pohon-pohonan di sepanjang garis pantai, membuat Pantai Natsepa menjadi pantai yang layak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Maluku.

Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa menyajikan pesona alam pantai yang menakjubkan kepada Anda yang ingin melepaskan kepenatan rutinitas kerja sehari-hari. Bahari nan indah ini berada di Kecamatan Namlea, Kawasan Buru, Provinsi Maluku, Jakarta.

Di Pantai Jikumerasa kalian bisa melihat lukisan alami berupa tiga warna saat matahari mulai berada di atas kepala. Dengan gugusan pasir putih dan air laut yang tenang serta bumantara biru yang membuat mata riang, Anda dapat menjejakan kaki ke pinggir bahari sambil mengintip ke laut melihat terumbu karang.

Nikmatilah pemandangan indah saat senja di pasir Jikumerasa. Anda akan menjumpai lukisan indah di bumantara kala sang mentari bakal tenggelam ke dalam peraduannya.

Pantai Liang

Pantai ini masih terjaga keasriannya. Pantai yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, tersebut pernah dinobatkan dengan UNDP-PBB sebagai pantai tercantik di Indonesia pada era 1990-an.

Saat berkunjung ke Pantai Liang, Anda akan disambut menggunakan hamparan pasir putih nan berkilau terkena sinar matahari. Pemandangan ini seakan menjadi pintu masuk ke kecantikan gradasi air laut biru jernih yang menawan.

Pantai Ngurtafur

Pantai ini pemandangannya alamnya sangat istimewa Pantai Ngurtafur memiliki hamparan pasir berwarna putih yang memanjang ke arah maritim sepanjang 2 kilometer dengan lebar 7 meter.

Selain keindahan pantainya amat menakjubkan, di pantai ini kamu juga dapat menemukan binatang langka Penyu Belimbing, dan jika beruntung kalian bisa melihat sekumpulan Burung Pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku.

Selain itu, di pasir Ngurtafur Anda dapat mengerjakan aktivitas pantai lainnya semacam berenang, berjemur matahari ataupun snorkeling melihat pemandangan terumbu karang.

Pantai Sopapei

Pantai yang berada di Desa Suli Dalam ini sangat dekat keberadaanya dengan Bahari Natsepa. Di pantai ini kamu akan disuguhkan panorama unik pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih lalu halus serta rimbunan nyiur di sepanjang garis bahari.

Dengan air lautnya yang jernih dan tenang, kamu dapat melakukan aktivitas bahari di kawasan ini seperti menginap, bersantai atau berjemur di bawah hijaunya pepohonan, sembari merasakan semilirnya angin.

Referensi: travelwisataindonesia.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini