Iko Uwais Siap Adu Ketangguhan Melawan Rambo dan Zorro di “The Expendables 4”

Iko Uwais Siap Adu Ketangguhan Melawan Rambo dan Zorro di “The Expendables 4”
info gambar utama

Siapa yang tidak mengenal rangkaian waralaba film The Expendables? Bagi para penikmat film bergenre aksi sekaligus thriller, rasanya mustahil ada yang melewatkan atau bahkan belum pernah menyaksikan salah satu film fenomenal di industri Hollywood satu ini.

Setelah hanya dapat menjadi penikmat dari tiga film sebelumnya yang pertama kali rilis di tahun 2010, akhirnya salah satu aktor spesialis genre aksi yang dimiliki Indonesia akan ikut terlibat dalam penggarapan film The Expendables 4, yaitu Iko Uwais.

Kabar membanggakan ini muncul setelah media Deadline, memublikasikan bahwa aktor kelahiran tahun 1983 tersebut akan memerankan karakter villain atau penjahat yang berhadapan langsung dengan karakter Barney Ross (Sylvester Stallone) dan kawan-kawannya.

Merespons kabar yang beredar, Iko melalui akun media sosial pribadinya mengonfirmasi hal tersebut, bersamaan dengan ungkapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat bekerja sama dengan sejumlah aktor legendaris yang biasa berlaga di film bergenre aksi.

Kepak Sayap Iko Uwais di Hollywood

Sekilas mengenai The Expendables

The Expendables (2010)
info gambar

Menjadi hal yang sangat wajar jika Iko terbilang sangat antusias akan keterlibatannya dalam proyek ini. Karena The Expendables sendiri pasalnya merupakan salah satu waralaba film aksi yang banyak digemari penikmat film di berbagai negara.

Belum lagi, aktor atau aktris yang terlibat dalam film tersebut diisi oleh deretan nama yang tak perlu diragukan lagi popularitas serta kualitas acting-nya di industri perfilman Hollywood.

Sedikit gambaran, The Expendables adalah film yang menceritakan tentang sekelompok tentara bayaran elit yang kerap mendapatkan misi atau tugas yang mempertaruhkan nyawa di setiap filmnya.

Pertama kali rilis pada tahun 2010 dan dilanjutkan dengan film kedua serta ketiga yang masing-masing rilis setiap dua tahun setelahnya, sosok yang dapat dikatakan menjadi daya tarik dari film ini adalah Sylvester Stallone yang digambarkan sebagai pemimpin dari kelompok The Expendables sendiri.

Tidak hanya menjadi pemeran, bintang yang juga terkenal berkat waralaba film Rambo tersebut nyatanya juga beberapa kali sekaligus terlibat sebagai sutradara dan penulis naskah.

Selain Stallone, sederet bintang ternama lain yang juga terlibat dalam film The Expendables sebelumnya yaitu Jet Li, Arnold Schwarzenegger (Terminator), Antonio Banderas (Zorro), dan masih banyak lagi.

Karir di Hollywood Semakin Menanjak, Iko Uwais Beradu Akting Dengan Pemain Avengers

Peran Iko Uwais di The Expendables 4

Seperti yang telah disebutkan, dalam film lanjutan kali ini Iko akan menjadi penjahat utama yang berhadapan langsung dengan kelompok pimpinan Stallone. Kabarnya, Iko digambarkan sebagai mantan perwira militer yang memiliki jaringan perdagangan senjata, lengkap dengan kekuatan dari pasukan pribadi yang ia miliki sendiri.

Hal tersebut membuktikan bahwa kali ini, Iko benar-benar memerankan salah satu karakter penting yang memiliki pengaruh besar dalam alur di sepanjang cerita.

Pencapaian ini jelas akan menambah daftar panjang dari kiprah Iko di industri perfilman Hollywood, setelah namanya banyak dikenal lewat sejumlah proyek seperti Mile 22 yang beradu acting secara langsung dengan Mark Wahlberg, Snake Eyes yang merupakan spin-off dari waralaba film G.I. Joe, Star Wars: The Force Awakens, dan masih banyak lagi.

Meski belum ada alur cerita lebih lanjut dan detail, The Expendables 4 diketahui tidak hanya akan menghadirkan sejumlah bintang lama dari film sebelumnya seperti Sylvester Stallone, Antonio Banderas, Jason Statham, Dolph Lundgren, dan Randy Couture.

Jajaran nama baru selain Iko Uwais yang akan bergabung juga akan diisi oleh Megan Fox, Andy Garcia, Tony Jaa, dan masih banyak lagi.

Disebut sudah memasuki proses produksi dan mulai menjalani syuting di bulan Oktober ini, jika tidak ada aral melintang The Expendables 4 yang disutradarai oleh Scott Waugh dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2022 mendatang.

Iko Uwais Jadi Pemeran Utama Serial Netflix 'Wu Assassins'

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini